39 Finalis Siap Bersaing di Malam Puncak Ajang Puteri Indonesia 2019

39 Finalis Puteri Indonesia
Sumber :
  • Viva.co.id/Shali Syartiqa

VIVA – Yayasan Puteri Indonesia (YPI) kembali menggelar pemilihan Puteri Indonesia untuk ke-23 kalinya. Sebanyak 39 finalis dari 34 provinsi di Indonesia telah tiba di Ibu Kota untuk mengikuti serangkaian karantina selama 10 hari. 

12 Potret Olvah Alhamid, Diduga Rasis Kepada WNA China

Helatan bergengsi itu rencananya akan berlangsung pada 8 Maret 2019. Tepat di malam puncak, Miss Universe 2018 Catriona Gray dari Filipina direncanakan akan hadir menyapa seluruh finalis dan masyarakat Indonesia.  

Tak hanya Miss Universe, Miss International 2018, Mariem Claret Velazco Garcia dari Venezuela dan Miss Supranational 2018 Valeria Vazquez dari Puerto Rico direncanakan akan turut hadir di perhelatan tersebut. 

9 Fakta Unik Olvah Alhamid, Eks Puteri Indonesia Diduga Rasis pada WNA

Kabar ini diungkapkan langsung oleh Ketua Dewan Pembina YPI, Putri Kus Wisnu Wardani. "Yayasan Puteri Indonesia memegang tiga lisensi untuk penyelenggaraan kontes kecantikan dunia Miss Universe, Miss International dan Miss Supranational. Ketiga pemenang ini nanti akan hadir di Pemilihan Puteri Indonesia," ujarnya saat temu media di Century Park Hotel Jakarta, Rabu, 27 Februari 2019.

Pemilihan Puteri Indonesia 2019 kali ini mengusung tema 'Satu Indonesia'. Putri menyebut bahwa hal itu bertujuan untuk mempererat persatuan dan persaudaraan remaja dan masyarakat Indonesia untuk menciptakan perdamaian, persatuan, kesejahteraan dan pembangunan bangsa.

Ibu Frederika Cull Khawatir Anaknya Dicuci Otak?

"Untuk mengingatkan kita bahwa Indonesia negara besar, kepulauan, budaya dan bahasa daerah yang berbeda. Tapi kita sepakat untuk menjadi satu," ujarnya.

Selain itu, seluruh finalis Puteri Indonesia 2019 merupakan generasi muda yang menjadi wakil dari keberagaman. Karenanya hal itu diharapkan dapat membuat setiap orang mencintai perbedaan dan menyatu untuk pembangunan bangsa. (ase)

Melanie Theresia Berentz terpilih menjadi Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

Puteri Indonesia Jabar 2022 Emban Misi Literasi-Digitalisasi Perempuan

Melanie Theresia Berentz yang berlatarbelakang wirausaha keluar sebagai pemenang pemilihan Puteri Indonesia Jawa Barat 2022

img_title
VIVA.co.id
17 Januari 2022