Tips Memilih Catokan untuk Rambut Tipis

Catokan rambut
Sumber :
  • Tuft

VIVA – Di zaman yang serba cepat, menata rambut sendiri di rumah bisa dilakukan dengan mudah. Salah satu caranya dengan menggunakan alat catok yang tepat untuk jenis kita.

5 Tips Luruskan Rambut Pakai Catokan, Dijamin Kayak Abis dari Salon

Ada berbagai macam alat catok tentunya, di antaranya untuk merapikan, meluruskan, atau membuat ikal (keriting).

Namun tak sedikit juga wanita yang segan mencoba alat catok karena merasa kesulitan menentukan mana alat catok yang dapat bekerja dengan baik namun tidak merusak rambut. 

Keramas Air Hangat dan Pakai Catokan Picu Rambut Rontok

Yup betul, memilih alat catok memang susah-susah gampang. Kita tidak bisa mematok dari harga semata karena perlu memerhatikan juga bahan utama serta kelebihan yang ditawarkan. 

Nah, biar enggak bingung, berikut ini tips bagaimana membedakan jenis alat catok menurut Sannie Wong, Brand Manager alat penata rambut TUFT Singapura.

Tak Sekadar Meluruskan, Tiga Fungsi Tersembunyi Catokan Rambut

Basic Catokan Curly Curling Tong

Mau bikin rambut keriting dengan mudah dan cepat? Catokan Curly Curling Tong punya lapisan ceramic plate untuk melindungi rambut dari kerusakan, mempertahankan kelembaban rambut untuk menghasilkan rambut yang bersinar. Jangan lupa panaskan catokan selama 5 detik, sebelum digunakan agar hasilnya maksimal.

Catokan untuk travel

Bagi kamu yang suka traveling atau dinas keluar kota, ada jenis catokan Mini Travel Portable yang bentuknya memang dirancang untuk dibawa bepergian.

Walaupun terlihat kecil, namun catokan ini memiliki banyak kelebihan, termasuk mempunyai elemen pemanas yang cepat dan dilapisi oleh 2 in 1 Ceramic Plate pada catokan. 

Jadi hasilnya enggak kalah dengan catokan reguler lainnya. Selain mini, catokan ini biasanya satu paket dengan hair dryer yang juga portable. Dilengkapi dengan multi dual voltage, 2 pilihan pengaturan pemasanan dan concentrate nozzle.

Basic Catokan 1 Inch

Buat kamu yang memiliki rambut tipis dan sulit diatur, basic catokan 1 inchi ini cocok buat kamu. Dilapisi dengan ceramic floating plate yang aman untuk rambut anda dan menghasilkan rambut lurus, atau gelombang berkilau. 

Dengan menggunakan catokan ini, kamu tidak perlu khawatir lagi dengan masalah rambut yang sulit untuk ditata rapih, karena alat ini sangat cocok digunakan untuk untuk kelas penata rambut maupun pemula sekalipun.

Diamond Styler Catokan 2 Inch

Bagi kamu yang tidak begitu mahir dalam menggunakan alat catok khususnya dalam mengeriting rambut, kamu bisa mencoba inovasi alat catok yang bisa bikin rambut curly yang mampu memutar sendiri.

Catokan ini mempunyai plat dengan teknologi terbaru yang memastikan adanya ion negative dalam menetralisir statis rambut anda sehingga rambut tampak berkilau dan halus. Hanya dengan waktu 2 detik mampu mengembalikan pemulihan panas. Kabelnya pun dirancang anti kusut dan dapat berputar 360 derajat.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya