Tak Cuma Koleksi, Branded Preloved Item Juga Bisa Jadi Investasi

Tas Branded Preloved di Gelaran Irresistible Bazaar 2019
Sumber :
  • Viva.co.id/Bimo Aria

VIVA – Membeli branded preloved fashion item bagi sebagian orang memiliki kepuasan tersendiri. Terlebih ketika mendapat suatu barang dengan edisi terbatas, hal itu menjadi kebanggaan tersendiri bagi yang mendapatkannya. 

Laba Bersih Bank Jago Naik 24 Persen Kuartal I-2024, Intip Sumber Cuannya

Peluang tersebut membuat beberapa orang menjadikan branded preloved item sebagai investasi. Maka tak heran jika kolektor branded item menjaga betul koleksi miliknya. 

"Jadi mereka juga menjaganya dengan baik dan juga mungkin pada saat membeli berpikir untuk bagaimana supaya ini nanti gampang dijual gitu kalau investasi," ungkap Founder Irresistible Bazaar, Marisa Tumbuan, saat ditemui di Grand Indonesia, Rabu, 6 November 2019. 

Ini Mobil Andalan Pelatih Timnas Shin Tae-yong untuk Jalan-jalan di Indonesia

Meski demikian, lanjut Marisa, investasi branded preloved item seperti tas juga memiliki untung-rugi seperti investasi lainnya. Ini lantaran tren fashion sendiri juga cepat berubah dan terkadang sulit untuk diprediksi. 

"Kalau mau jadi investment kadang-kadang trend fashion juga sesuatu hal atau faktor x yang juga tidak bisa kita ramalkan dari 10 tahun sebelumnya gitu. Ya balik lagi investasi itu sesuatu hal yang untung naik harganya ini, tapi bisa juga makin lama malah main turun, semua brand bisa begitu," kata dia. 

Resmikan Masjidnya di Uganda, Ivan Gunawan Potong Sapi hingga Bagi-bagi Hijab, THR dan Alquran

Untuk merek sendiri, Marisa mengatakan bahwa hampir semua branded preloved item bisa untuk dijadikan investasi. Selain itu, baru-baru ini ia juga memiliki program “point reward” untuk loyal buyer. 

Loyal buyer Irresistible Bazaar dapat menikmati beberapa manfaat istimewa seperti program point redeem dengan harga spesial untuk branded item yang disiapkan oleh Tim Irress Bazaar” tambah Marisa. 

Program Irresistible Point Card ini dapat dimiliki oleh loyal buyer Irress ketika mereka melakukan pembelanjaan di member Irress - Only yaitu trusted seller yang hanya dapat ditemui di Irresistible Bazaar dengan transaksi pertama adalah Rp 10 juta/ hari dan  untuk 1 point akan dihargai Rp5 juta dan berlaku kelipatan dalam satu hari.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya