Tampil Cantik di Hari Kasih Sayang, Ini 4 Trik Tepat Pilih Foundation

Kolase 15 Model Menggunakan Airy Poreless Fluid Foundation
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA – Foundation menjadi hal yang cukup penting untuk membuat tampilan tetap menarik tanpa berlebihan. Sayangnya, tak sedikit yang merasa kesulitan menemukan tipe foundation yang pas, khususnya dengan jenis kulit sawo matang khas wanita Indonesia.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

Kabar baiknya, salah satu merek lokal Dear Me Beauty telah hadir dalam 15 shade Airy Poreless Fluid Foundation. Hal tersebut dilatarbelakangi dengan pesona kulit wanita Indonesia yang ternyata begitu eksotis namun sulit menemukan foundation yang tepat.

“Kami sadar dan turut merayakan pesona warna kulit yang beragam. Dengan menambahkan enam jumlah shade pada produk foundation best seller dari Dear Me Beauty, kami ingin menjadi solusi untuk mendukung para perempuan agar nyaman dengan warna kulit mereka sendiri,” tutur CEO Dear Me Beauty, Nikita Wiradiputri, dalam keterangannya.

Mengenal Dickmorphia, Istilah Bagi Kaum Pria yang Khawatir dengan Ukuran Penis Kecil

Sesuai namanya, Airy Poreless Fluid Foundation merupakan liquid foundation yang sangat ringan dan aman untuk kecantikan kulit dengan formula non-comedogenic (tidak menyumbat pori-pori). Dilengkapi dengan kandungan SPF 18, foundation ini akan melindungi wajah dari sinar UVA/UVB yang berbahaya dan  tidak akan membuat kulit wajah kering karena kandungan Allantoin yang sangat melembabkan wajah.

"15 ragam warna di koleksi Airy Poreless Fluid Foundation didedikasikan dalam gerakan “Making Beauty Better” yang memiliki fokus untuk membuat industri kecantikan lebih baik lagi dalam menghargai variasi kebutuhan make up para perempuan Indonesia. Noda gelap dan melasma tersamarkan secara merata berkat formula terbaru Airy Poreless Fluid Foundation yang memberikan coverage sempurna untuk menampilkan versi terbaik dari kulitmu," tuturnya.

Alasan Nico Bunuh Wanita Open BO yang Jasadnya Ditemukan di Pulau Pari

Perlu diketahui, tujuan utama pemakaian foundation adalah menemukan alas bedak yang terlihat seperti kulit Anda sendiri namun lebih baik. Tapi ini bisa sulit dicapai ketika sebagian besar memiliki pencahayaan kurang ideal saat berias. Nah, penata rias selebriti Daniel Martin dan Allen Avendaño memberi 4 trik mudah menemukan foundation yang tepat. Berikut ulasannya dikutip dari laman In Style

Temukan naungan sempurna Anda

Tentu, ada banyak ruang untuk mengganti alas bedak di lengan bawah Anda, tapi kulit di bagian tubuh ini jauh lebih gelap daripada wajah Anda. Avendano mengatakan untuk menerapkan warna potensial ke dada Anda untuk melihat apakah itu tepat.

"Ini tidak harus sama persis, tapi mungkin sedikit lebih terang karena warnanya akan berubah sepanjang hari," jelasnya. "Alas bedak teroksidasi dengan pemakaian, dan secara alami menjadi lebih gelap dengan campuran elemen dan minyak di wajah Anda."

Jangan lupakan undertones kulit Anda

Kecuali Anda ingin mengoreksi warna, jangan melawan rona kulit alami kulit Anda. Jika Anda memiliki warna kulit yang hangat (sawo matang), pilih warna yang memiliki warna dasar kuning, dan jika warna kulit Anda dingin (pucat), alas bedak dengan warna merah muda adalah pilihan terbaik. Intinya, pilih foundation dengan warna satu level di atas tone kulit.

Ketahui tingkat cakupan apa yang dibutuhkan

Jika Anda benci memakai riasan, Anda akan berpikir bahwa alas bedak dengan full coverage terasa berat. Itulah mengapa memahami tampilan setiap tingkat cakupan adalah kunci untuk memilih yang tepat untuk kebutuhan Anda.

Avendaño merekomendasikan untuk memilih fondasi yang lebih ringan saat Anda tidak yakin dengan pasti jenis perlindungan yang Anda butuhkan. Namun, jika Anda menginginkan alas bedak tahan lama yang tidak memerlukan sentuhan pada siang hari, atau memiliki jerawat atau perubahan warna, pilih alas bedak dengan full coverage.

"Saya selalu merujuk orang ke foundation yang cakupannya ringan hingga sedang karena bisa dibangun," katanya.

Pertimbangkan jenis kulit Anda

Matte atau dewy? Itulah pertanyaan yang harus diajukan sebelum mengambil warna foundation. Dan jenis kulit Anda merupakan faktor penting dalam memilih hasil akhir. 

Martin mengatakan alas bedak dewy cenderung bekerja paling baik pada jenis kulit normal hingga kering. Sementara, Alas bedak matte biasanya lebih cocok untuk kombinasi dengan jenis kulit berminyak. 

"Terlalu banyak kilau pada jenis kulit ini bahkan terlihat lebih berminyak dan itu tidak enak di wajah," jelasnya. 

Avendaño merekomendasikan penggunaan lapisan dewy daripada matte pada kulit dewasa. Namun, semua akan memiliki kelebihan dan kekurangannya.

"Kulit yang lebih dewasa bisa lolos dengan matte tapi sekali lagi, seperti kulit dewy yang bisa menonjolkan kekurangan dan kerutan, begitu juga foundation matte karena kulit tidak berdimensi," tuturnya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya