15 Praktek Kecantikan Mengerikan Zaman Dahulu, No 8 Sangat Berbahaya

gigi hitam
Sumber :
  • historyofyesterday.com

VIVA – Perempuan sejak awal peradaban telah berpegang pada standar yang tidak realistis dari gagasan masyarakat tentang kecantikan. Dan bahkan mungkin akan menjadi pertaruhan yang aman untuk mengatakan bahwa perjuangan untuk memenuhi standar inilah yang memunculkan ungkapan 'No pain, no gain' amirite, nona?

Praz Teguh Nilai Wanita dari Mata Kaki, Reaksi Netizen Pro Kontra

Kamu mungkin merasa tidak enak dengan wanita yang menghabiskan 2 jam setiap hari untuk membentuk dan mewarnai wajah mereka dengan sempurna dan membuat rambut mereka tunduk pada setiap keinginan mereka untuk memenuhi ide kecantikan dunia. Telah kami rangkum tentang daftar praktik paling mengerikan dari sejarah dalam pencarian kesempurnaan yang selalu sulit dipahami yang telah dilakukan oleh nenek moyang perempuan manusia sepanjang waktu. Berikut rangkumannya dikutip dari scoopwhoop.com.

1. Membiakkan cacing pita di dalam usus untuk menurunkan berat badan

Ada 4,14 Juta Temuan di Google jika Klik Kata Ini

Ilustrasi cacing pita dan otak manusia.

Photo :
  • U-Report

Diet cacing pita menganjurkan manfaat yang diharapkan dari mengonsumsi cacing pita untuk tetap langsing tanpa mengubah asupan makanan atau pola olahraga. Namun, setelah menelan sejumlah kista cacing pita dalam bentuk pil (kemudian mengalami serangan muntah dan diare yang menyenangkan untuk mencapai berat yang diinginkan), pelaku diet yang beruntung kemudian perlu mengeluarkan cacing pita, yang dapat menyebabkan masalah perut dan dubur yang serius. Belum lagi masalah konstan lainnya seperti sakit kepala dan masalah mata hingga epilepsi, meningitis, dan bahkan demensia.

Tentara Israel Jatuh Cinta ke Intel Iran yang Nyamar Jadi Wanita, Bocorkan Rahasia Militer

2. Memperbesar kekurangan terkecil seseorang dengan "mikrometer kecantikan ajaib"

Awalnya dirancang untuk membantu penata rias secara akurat mengukur struktur wajah aktor, ini menjadi cara baru sejarah umat manusia untuk membuat wanita merasa tidak memadai. "Kekurangan yang hampir tidak terlihat oleh mata biasa menjadi distorsi yang mencolok saat dilempar ke layar." Tidak hanya sekrup yang seringkali sangat kencang, tetapi pikirkan saja semua kerusakan psikologis.

3. Menghitamkan gigi dalam proses yang panjang dan menyakitkan

Gigi hitam dan dagu di tato.

Photo :
  • U-Report

Berbeda sekali dengan aspirasi modern untuk gigi yang putih sempurna, penghitaman gigi atau "Ohaguro" adalah kebiasaan mewarnai gigi menjadi hitam. Itu dipraktekkan di Jepang sebagai tanda kecantikan aristokrat selama ratusan tahun. Prosesnya, bagaimanapun, panjang dan sulit dan membutuhkan beberapa aplikasi bahan kimia berbahaya untuk gigi anak setiap hari dan pemakainya akan sering menderita reaksi alergi yang sangat menyakitkan terhadap bahan kimia, yang mengarah ke pelarangan praktik pada tahun 1870 oleh pemerintah Jepang.

4. Mengkonsumsi arsenik beracun untuk pemaksaan dan cahaya yang diinginkan

Ingin menciptakan kembali ilusi tidur delapan jam tanpa gangguan setelah malam berbahan bakar gin? Tren makan Arsenik abad ke-19 adalah jawabannya. Ternyata itu dikonsumsi untuk menghasilkan "kulit mekar, mata cemerlang, dan penampilan embonpoint" (alias busty). Padahal bisa menyebabkan keracunan arsenik dan gejala seperti diare, muntah, kencing berdarah, kram otot, rambut rontok, sakit perut, dan kejang-kejang. 

5. Ikatan kaki menyakitkan yang mewakili kecantikan dan status pada wanita

kaki diikat

Photo :
  • pixabay

Awalnya merupakan tradisi bagi penari istana kelas atas di Cina abad ke-10, kaki yang terikat seperti boneka dan jalan goyah yang mereka sebabkan kemudian menunjukkan bahwa seseorang terlalu kaya dan berharga untuk melakukan pekerjaan kasar. Untuk ini, para ibu akan melipat jari-jari kaki balita mereka yang berusia 2 tahun di bawah kaki mereka dan mengikatnya sekencang mungkin. Prosesnya sangat menyakitkan, dan melumpuhkan pemakainya secara permanen.

6. Menggunakan bedak timbal yang berbahaya sebagai riasan matte untuk wajah

Berkat banyaknya penyakit di abad ke-16 dan ke-17, jika mereka masih hidup melewati usia 30 tahun, wanita melihat banyak bekas luka cacar di antara noda-noda lain yang ingin mereka tutupi. Selain terjangkau, bedak timbal cepat dan mudah dibuat, memberikan cakupan yang merata, dan memiliki hasil akhir matte yang halus. Namun, penggunaan jangka panjang juga menyebabkan pembengkakan otak, kelumpuhan, dan akhirnya kegagalan beberapa organ. Faktanya, kulit pucat tanpa cacat sangat penting bagi wanita, cara aneh lain yang mereka dapatkan adalah dengan lintah yang mengalirkan darah dari wajah mereka melalui telinga.

7. Menggunakan obat tetes mata nightshade yang mematikan untuk tampilan mata terbelalak polos

Memang benar, para wanita akan memencet obat tetes mata yang dibuat dari nektar tanaman nightshade yang mematikan langsung ke mata mereka untuk melebarkan pupil mereka, menciptakan ilusi kemurnian dan kepolosan bermata lebar. Sayangnya, kecantikan mereka datang dengan harga mahal. Yakni, jantung berdebar-debar, kehilangan kemampuan untuk fokus pada objek dekat, dan akhirnya kebutaan total.

8. Menggunakan disinfektan lysol korosif sebagai pembersih area intim

Lysol yang sekarang kita gunakan untuk membersihkan ubin kamar mandi kita dulunya adalah produk kebersihan yang umum digunakan. Diklaim bahwa douching vagina dengan larutan Lysol encer mencegah infeksi dan bau vagina, dan dengan demikian menjaga keremajaan dan kebahagiaan perkawinan. Belum lagi hal itu juga terjadi hingga menyebabkan peradangan, rasa terbakar, bahkan kematian.

9. Pengurangan pinggang menggunakan segala sesuatu antara korset magnetik dan penghilangan tulang rusuk

Sekitar tahun 1890, 'Harness Magnetic Corset' berjanji untuk mengubah sosok yang paling canggung menjadi anggun dan elegan. Sinar-X wanita yang menggunakannya, bagaimanapun, mengungkapkan tulang rusuk yang bergeser dan trauma internal lainnya. Penghapusan tulang rusuk kosmetik, cara kecantikan yang menyakitkan dulu kala.

10. "penakluk dagu ganda" yang menyakitkan digunakan untuk menciptakan ilusi kecantikan awet muda

Punya satu terlalu banyak dagu? Sedikit lemak menumpuk atau lebih buruk lagi, kendur di sekitar dagu? Kedengarannya seperti pekerjaan untuk 'Chin Reducer'. Alat yang tidak nyaman (untuk sedikitnya) mengklaim untuk mencegah perkembangan dagu ganda dan untuk memulihkan pemuda yang selalu sulit dipahami.

11. Memakai wig semi-permanen yang rumit dan sarat dengan lemak babi

Itu dalam mode di abad ke-18 bagi wanita untuk memakai wig dekoratif besar yang diamankan dengan lemak babi, dan banyak lagi. Mereka akan memakai bingkai kayu yang diikat dengan rambut yang direkatkan dengan lemak babi untuk waktu yang lama meskipun mereka sering dihinggapi kutu dan tikus.

12. Menyempurnakan hidung dengan "helm hidung" yang tidak nyaman

Perangkat ini menjanjikan banyak hidung yang sempurna, tetapi sayangnya hanya menghasilkan sedikit sakit kepala yang sempurna. Perangkat itu harus diikat ke wajah seseorang dengan erat dan tidak perlu dikatakan lagi, dengan menyakitkan dan diduga menyebabkan pembentukan kembali hidung. Karena kecantikan sejati lebih suka memiliki migrain daripada hidung yang tidak sempurna.

13. Mendapatkan lendir yang memperkaya kulit dari siput menjijikkan yang merayap di wajah seseorang

Mendapatkan facial dari manusia adalah hal yang wajar. Pakar kecantikan Siberia tahu apa yang terjadi. Ternyata membiarkan keluarga siput merangkak di atas wajah dan membiarkan penutup lendir lengket mereka adalah rahasia kulit cantik. Jika lendir siput tidak cocok, maka mungkin kamu bisa melakukan perawatan wajah domba-plasenta (ini nyata!).

14. Menggunakan "mesin lesung pipi" yang mengerikan untuk mendapatkan dua divot di pipi

Salah satu yang paling aneh dalam rangkaian penemuan aneh yang meningkatkan penampilan ini adalah dugaan 'Mesin Lesung Pipi' untuk wanita yang tidak bisa hidup tanpa tonjolan kecil di pipi mereka. Sayangnya bagi penemunya, tren lesung pipit tidak bertahan lama. Yang juga, karena benda itu TIDAK mudah untuk dipakai.

15. Memanjangkan leher dengan menambahkan cincin secara alami dari tahun ke tahun

Rekor kuku dan leher terpanjang.

Photo :
  • U-Report

Wanita Padaung dari suku Kayan di Myanmar dan Thailand menjadi terkenal karena praktik memakai cincin leher. Gadis-gadis muda dari etnis minoritas mulai mengenakan gulungan kuningan pada usia sekitar lima tahun. Lebih banyak cincin ditambahkan seiring bertambahnya usia, sampai sebanyak 20 gulungan melingkari leher. Tekanan dari cincin mendorong klavikula ke bawah, memberikan ilusi leher memanjang dianggap indah di komunitas Kayan.

Itulah sederet praktik kecantikan mengerikan yang dulu umum dilakukan pada kalangan Wanita. Apakah kamu berani melakukan praktik kecantikan itu?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya