5 Ide Outfit Chic dan Easy Going untuk ke Kantor

Outfit ke kantor
Sumber :
  • Istimewa

VIVA – Bagi wanita pekerja penampilan menjadi modal utama untuk meningkatkan rasa percaya diri. Namun, terkadang kondisi tertentu membuat wanita terburu-buru sehingga menggunakan pakaian yang ada tanpa pikir panjang apalagi ketika kita bangun kesiangan akibat lembur bekerja.

Proyek Kantor Prabowo di IKN Senilai Rp 1,7 Triliun Mulai Dilelang

Tetapi, hal itu bukan menjadi alasan bagi kita untuk berpakaian asal-asalan. Sebab, penampilan seseorang sendiri mencerminkan kepribadian mereka. Bagi Anda yang ingin tetap tampil chic dan modis saat ke kantor bisa ikuti beberapa tips sederhana berikut ini mengutip dari laman Every Girl.

Viral Video Shahnaz Haque Belanjakan Sejumlah Anak Yatim, Netizen Berikan Kesaksian Ini

1. Menggunakan pajama pants? Why Not

Mungkin terdengar aneh menggunakan pajama pants untuk dipakai bekerja. Namun, jika berbicara pajama pants ini bisa diasosiasikan dengan celana tali serut kotak-kotak flanel lama Anda.

Gaya Santuy Jenderal Maruli Setiba di Kantor: Langsung Joget, Gemblok Tas Bak Anak Sekolah

Tampilan ini bisa berhasil karena celananya halus dan mewah. Pajama pants ini bisa dikombinasikan dengan t-shirt sederhana dan blazer, atau sweater agar tidak ada orang lain yang tahu bahwa Anda mengenakan piyama.

2. Gunakan legging untuk tampilan chic? Bisa banget

Anda mungkin berpikir bahwa legging adalah hadiah mati untuk sikap mengutamakan kenyamanan Anda daripada pakaian yang sangat chic, atau mungkin mereka tidak akan pernah cocok untuk bekerja.

Tapi legging bisa terlihat sangat keren dan sesuai untuk pekerjaan saat diciptakan kembali. Gunakan legging dari katun tebal (bukan bahan spandeks mengkilap dari legging olahraga) dengan detail seperti celana seperti jahitan atau ritsleting yang jelas. Padukan dengan atasan yang lebih panjang seperti kemeja dan sweater atau blazer panjang dan padukan dengan heels hitam, boots atau sepatu flat.

3. Layering

Setiap mode blogger atau selebritas berpengalaman akan memberi tahu Anda tip termudah dan paling mudah untuk terlihat chic yakni dengan teknik layering.

Ini meliputi jaket panjang (di bawah lutut tetapi di atas pergelangan kaki), yang terlihat sangat gaya tidak peduli apa yang Anda kenakan di bawahnya. Baik itu jeans dan sepatu pantofel atau sepatu kets dan celana hitam, Anda pasti akan terlihat modis jika mengenakan jaket panjang di atasnya.

Berkaitan dengan kenyamanan, This Is April berkolaborasi dengan Putri Marino dalam sebuah campaign #THISISME yang tertuang dalam koleksi yang terbagi menjadi dua tema. Koleksi pertama dirilis pada 10 Mei 2022, menampilkan mood modern vintage yang didominasi warna earth tone dengan ragam produk dari sweater, cardigan, hingga dress.

Pada koleksi pertama ini juga menampilkan cerita perjalanan Putri Marino mulai dari mengawali karir, mengalami kegagalan hingga bangkit untuk berkarya dalam karier sampai membangun rumah tangga menjadi seorang istri dan ibu.

Koleksi kedua dirilis pada 6 Juni 2022 menampilkan mood yang lebih simple dan modern yang didominasi dengan warna monochrome dengan ragam produk dari blazer, vest, cutout sweater hingga parka outer yang menggambarkan sosok perempuan yang kuat, berani dan percaya diri. 
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya