20 Macam Warna Kulit, Mulai dari Warna Terang hingga Gelap

Macam-macam warna kulit
Sumber :
  • Pinterest

VIVA Lifestyle  – Ada berbagai macam-macam warna kulit yang dimiliki setiap orang di dunia ini. Macam-macam warna kulit tersebut mulai dari tone yang gelap hingga terang. Beberapa orang mungkin menganggap macam-macam warna kulit agak sulit diketahui dengan semua nama yang tidak biasa dan nuansa serupa yang harus dilihat. 

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Nama setiap macam-macam warna kulit juga berbeda-beda, meskipun kelihatannya sama. Oleh karena itu, pada kali ini akan dijelaskan dengan lengkap macam-macam warna kulit yang dilansir dari Poler Stuff. Yuk scroll artikelnya ke bawah!

1. Ivory

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Emma Stone.

Photo :
  • Instagram Emma Stone

Macam-macam warna kulit yang pertama adalah ivory. Warna kulit ivory adalah salah satu dari tiga warna kulit terang utama, sementara duanya lagi adalah porselen dan alabaster. Namun, ivory adalah yang paling gelap dari ketiganya.

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Kulit yang berwarna ivory umumnya berwarna putih krem, seperti gading gajah. Selain itu, orang dengan kulit ivory dapat memiliki warna kuning, emas, peaches, merah muda atau terkadang bahkan biru. 

Jika kamu memiliki warna kulit ivory, ada baiknya untuk mengetahui warna undertone kamu agar bisa memilih riasan dan warna rambut yang paling cocok.

2. Beige

Jessica Alba

Photo :

Warna kulit beige dapat mencakup beberapa warna, mulai dari putih hingga cokelat muda. Meskipun demikian, warna kulit ini paling sering digambarkan sebagai cokelat muda dengan warna abu-abu, hijau atau kuning. Undertone kamu akan menentukan warna kulit beige yang kamu miliki.

Beberapa bahkan menyebut warna beige ??sebagai warna yang mirip dengan olive muda. Tapi kulit beige memiliki tampilan emas umum yang membuatnya berbeda dari warna olive.

3. Honey

Penelope Cruz

Photo :
  • www.celebritieswalls.com

Berikutnya dalam daftar ada warna kulit honey. Nuansa warna kulit honey juga bisa bervariasi, dari putih dengan warna kuning-oranye hingga cokelat tua.

4. Peaches dan Cream

Julia Roberts

Photo :

Jika kamu memiliki kulit yang halus dan cerah dengan semburat merah muda di pipi, berarti kamu memiliki kulit berwarna peach dan krem. Kedua warna kulit tersebut cenderung tidak memiliki noda.

5. Almond

Vanessa Hudgens

Photo :
  • Vanessa Hudgens

Warna kulit almond sama seperti almond aslinya, warna kulit ini adalah warna cokelat yang indah. Namun, yang membuat warna almond menonjol adalah tone dinginnya. Oleh karena itu, sedikit warna biru, merah muda atau merah akan menentukan warna kulit almond yang tepat.

6. Chestnut

Kekasih Dwayne Wade, Gabrielle Union

Photo :
  • Zimbio

Chestnut adalah warna kulit cokelat gelap atau cokelat kemerahan sedang. Atau kadang-kadang juga disebut sebagai warna cokelat susu. Ciri khas dari warna kulit ini adalah warna tembaga atau emasnya, yang membuat orang berkulit chestnut kulitnya bercahaya natural.

7. Espresso Brown

Lupita Nyong’o

Photo :
  • http://perlengkapan-wanita.blogspot.com/

Selanjutnya ada warna kulit espresso brown yang dapat mencakup berbagai warna cokelat tua. Namun, tone ini lebih ringan dari kakao atau mahoni, tetapi lebih dalam dari bronze atau chestnut. Kulit ini memiliki warna yang luminositas dan warm.

8. Tan

Ilustrasi wajah perempuan.

Photo :
  • Pixabay/futurials

Banyak warna cokelat, mulai dari light dan honey hingga cokelat tua dapat dianggap sebagai warna kulit tan. Tapi, secara umum tone ini mirip dengan kulit Mediterania. Orang dengan kulit tan atau matang biasanya memiliki undertone olive dan gold. Mereka yang diberkati dengan kulit tan juga menunjukkan tanda-tanda penuaan yang lebih sedikit dari waktu ke waktu.

9. Caramel

Rambut Tyra Banks

Photo :
  • Shine

Warna kulit caramel adalah warna cokelat yang terlihat hangat dan seperti cokelat dengan campuran mentega. Jenis kulit yang menakjubkan ini berada di antara warna kulit gelap dan terang. Jadi, kulit caramel berada di antara jenis kulit keempat dan kelima. Warna kulit ini dikenal dengan rona kayu manis-cokelat krem dan tone emas atau merah.

10. Bronze

Whitney Houston

Photo :
  • whitneyhouston.com

Orang dengan rona bronze memiliki kulit cokelat dengan rona emas atau merah. Beberapa orang mengatakan warna kulit bronze adalah warna caramel yang lebih gelap. Sementara ada juga yang mengatakan bahwa bronze adalah warna cokelat paling terang. 

11. Mahogany

Taylor Lautner

Photo :
  • bettyconfidential.com

Mahogany atau mahoni adalah warna kulit yang juga dikenal sebagai warna tembaga atau berkarat dan mengacu pada warna kulit cokelat kemerahan. Biasanya seseorang dapat melihat warna kulit ini pada orang-orang yang berasal dari Asia Timur serta India, Pakistan dan Filipina.

12. Sable

Duckie Thot

Photo :
  • Instagram @duckiethot

Kulit cokelat tua hampir hitam disebut sebagai warna kulit sable. Beberapa orang dengan warna kulit ini memiliki kulit yang sangat gelap sehingga terlihat hampir biru. Selain itu, kulit sable memiliki warna cokelat yang membuat kulit bersinar hangat.

13. Kakao

idris elba

Photo :
  • flickr

Orang dengan warna kulit kakao memiliki kulit yang berwarna cokelat tua. Warna kulit ini cenderung memiliki warna biru es atau warna merah mahoni. Kulit kakao yang mencolok kaya akan melanin halus, dan bercahaya. 

Alek Wek, Idris Elba, dan Djimon Hounsou adalah beberapa orang terkenal dengan kulit kakao.

14. Pecan

Rihanna.

Photo :
  • Instagram @badgalriri

Pecan adalah warna kulit yang hangat dan buttery, warna lebih terang dari caramel. Kebanyakan orang dengan kulit ini memiliki tone kuning dan emas. Namun, beberapa memiliki tone merah dingin juga.

Hal lain yang menarik dari tone ini adalah dapat berfluktuasi antara fair dan tan. Selama musim panas, orang berkulit pecan atau seperti warna kemiri ini cenderung mudah tan. Tetapi selama musim dingin, ketika tidak ada cukup paparan sinar matahari, kulit mereka menjadi fair atau cerah.

15. Saddle Brown

Warna kulit saddle brown terlihat seperti warna pelana kuda yang berwarna cokelat. Warna ini mengacu pada warna kulit cokelat sedang dengan semburat merah. Namun terkadang, orang dengan kulit saddle brown memiliki kulit cokelat tua dengan tone kekuningan.

16. Olive

Eva Mendes.

Photo :
  • Instagram/evamendes

Istilah warna kulit olive biasanya digunakan untuk menggambarkan orang dengan kulit sawo matang sampai sedang dengan warna dasar kuning, emas atau hijau. Sama seperti warna kulit pecan, warna kulit olive cenderung pucat tanpa paparan sinar matahari secara teratur.

17. Alabaster

Kristen Stewart dengan baju transparan di Premier Twilight: Breaking Dawn Part 2

Photo :
  • Daily Mail

Berikutnya dalam daftar macam-macam warna kulit ada alabaster. Kulit alabaster berwarna putih cerah, jernih, merata dan halus. Bagi sebagian orang, bahkan mungkin terlihat seperti tembus pandang. Selain itu, warna kulit alabaster terlihat seperti bersinar dari dalam.

18. Porcelain

Emma Watson.

Photo :
  • Instagram @emmawatson

Warna kulit porcelain atau porselen putih, mulus dan merata. Namun, kulit ini biasanya memiliki tone merah muda dan semburat kuning. Selain itu, kulit bisa tampak tembus pandang dengan beberapa pembuluh darah yang terlihat. Biasanya warna kulit ini ada di orang rambut pirang atau merah dan memiliki freckles.

19. Marshmellow

Zoe Kravitz

Photo :
  • Instagram/zoeisabellakravitz

Warna kulit Marshmallow adalah versi porselen dari kulit cokelat. Warna kulit ini sangat ringan, dengan freckles. Biasanya warna ini paling sering datang dengan tone kuning, biru atau hijau.

20. Umber

Naomi Campbell.

Photo :
  • Instagram/naomi

Warna kulit umber adalah kombinasi cantik antara kulit cokelat dan warna kemerahan. Selain itu, orang dengan kulit unik ini cenderung terlihat awet muda dan sehat. Warna kulit umber adalah umum di antara orang India, Afrika dan Asia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya