Hindari Cedera, Ini 3 Tips Memilih Sepatu untuk Jalan-jalan

Ilustrasi alas kaki
Sumber :
  • Dokumentasi

VIVA Lifestyle – Ingin tahu cara memilih alas kaki atau sepatu untuk jalan-jalan. Untuk menghindari sakit kaki dan cedera, penting untuk menemukan pasangan yang dirancang khusus daripada hanya memakai sepatu kets. Idealnya, Anda membutuhkan sepatu terbaik untuk berjalan guna menopang kaki dengan benar.

Menjadi Tulang Punggung Pengembangan Usaha Ultra Mikro Indonesia, PNM Ikuti 57th APEC SMEWG

“Sepatu berjalan yang dipilih dengan baik dapat menjadi pembeda antara jalan kaki yang menyenangkan dan lecet yang menyakitkan,” kata George Hill, ahli penyakit kaki di Fleet Street Clinic, dilansir dari fitandwell. Scroll untuk simak artikel selengkapnya.

1. Pilih bantalan

Ninja Xpress: Pengiriman Paket Melonjak 20 Persen saat Ramadhan 2024

Sepatu harus memiliki kontur dan bantalan yang sesuai dengan ukuran kaki.  “Dalam semua situasi, medan apa pun yang akan Anda lalui, bantalan yang baik penting untuk alas kaki yang nyaman. pertimbangkan jenis dan kondisi kaki Anda sendiri. Seseorang yang menderita bunion, misalnya, mungkin membutuhkan lebih banyak bantalan untuk kenyamanan,” kata Hill.

2. Ukuran 

BRI Cetak Laba Rp 15,98 Triliun di Kuartal I-2024, Penyaluran Kredit Tembus Rp 1.308 Triliun

“Sepatu jalan mungkin perlu sedikit lebih besar untuk menampung kaus kaki yang lebih tebal,” kata Hill. “Mengukur panjang dan lebar kaki Anda adalah cara yang baik untuk memberi Anda gambaran tentang ukuran yang mungkin Anda butuhkan, namun, banyak produsen sepatu akan memiliki karakteristik desain yang berbeda.”

Untuk alasan ini, Hill mengatakan adalah bijaksana untuk mencoba sepatu secara langsung. 

3. Fleksibilitas 

Persyaratan fleksibilitas sepatu juga akan berbeda antar individu, kata Hill. "Medan berbatu akan membutuhkan sepatu bergaya boot yang lebih kaku untuk melindungi lengkungan dari batu atau tanah yang tidak rata dan penyangga pergelangan kaki yang lebih tinggi untuk melindungi pergelangan kaki agar tidak terguling."

Bagi pecinta sepatu dan alas kaki lainnya, kita tentu tak asing lagi dengan merek yang satu ini. Sovella adalah brand fashion sepatu Indonesia yang berdomisili di Jakarta. Sovella menjual aneka sepatu seperti sepatu sneakers, sepatu sandal, sepatu flat, sepatu kerja, sepatu heel. Sovella untuk saat ini masih fokus menjual produk secara online karena efek dari pandemi COVID-19.

Menurut Direktur PT. Cahaya Amadis Indonesia, Chandra, awalnya ide gila mendirikan brand sovella karena keterbatasan ketersediaan sepatu dengan size yang lebih besar dan kenyamanan insole sepatu serta harga sepatu yang terjangkau di pasaran saat ini.

“Kami yakin bahwa kaum millenial Indonesia perlu sebuah brand yang dapat meningkatkan rasa percaya diri pada wanita Indonesia tentu saja dengan harga yang terjangkau. Sovella senantiasa
berusaha memberikan kepuasan bagi calon pembeli, agar pembeli tidak ragu lagi untuk membeli sepatu secara online dimana disediakan gratis penukaran size,” ujarnya.

Sovella juga menggunakan kotak dan perlengkapan aksesoris yang ramah lingkungan, bahkan produksi kotak Sovella dilakukan oleh perajin lokal yang tidak menggunakan lem untuk menjaga lingkungan hijau. Sovella juga menggandeng perajin lokal UMKM dari Jawa Barat untuk menyuplai aneka sepatu heels, sepatu sandal, serta aksesoris lainnya.

"Harapan sovella dapat lebih banyak lagi bisa berkolaborasi dengan brand-brand lokal serta lebih banyak lagi merangkul pengrajin umkm lokal untuk mendukung produk lokal Indonesia," kata Chandra. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya