Intip Koleksi Hari Raya dari Rya Baraba, Langganan Pejabat sampai Pesohor

Koleksi Rya Baraba
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – Desainer asal Bandung, Rya Baraba. Rya telah menjadi langganan para pejabat seperti keluarga Wakil Presiden Jusuf Kalla dan Putri Presiden Joko Widodo, Kahiyang Ayu. Karyanya terkenal dengan konsep eksentrik, namun mewah. Kini, ia meluncurkan koleksi dalam menyambut hari raya.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

Pada kesempatan kali ini Rya mengusung koleksi yang bertajuk Blossoms Sense sebagai koleksi Hari Raya. Scroll selanjutnya ya.

Blossoms Sense terinspirasi dari makna Idul Fitri itu sendiri. Menurut Rya, Idul Fitri atau hari Lebaran adalah sebuah kemenangan untuk kaum muslim yang ada di seluruh dunia. Lebaran merupakan metafora bagi umat muslim untuk saling mengikhlaskan, berlapang dada, dan memaafkan, sekaligus menjadi momen kemenangan setelah sebulan penuh berperang.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

“Lebaran bagi saya adalah momen indah setelah Ramadhan, setelah kita berperang melawan hawa nafsu. Momen ini menjadi pertanda kembalinya umat muslim pada fitrahnya, diampuni segala dosanya setelah melakukan ibadah puasa sebulan penuh. Momen penuh keindahan layaknya bunga yang tumbuh dan bermekaran," katanya saat ditemui di acara Garis Poetih di Ciputra Artpreneur Gallery Jakarta.

Mendag Zulhas Sebut Kenaikan Harga Bawang Merah Akibat Banyak Pedagang Belum Mulai Berjualan

Momen kemenangan lebaran ini menjadi inspirasi dan landasan ide koleksi untuk hari raya dengan mengangkat filosofi bunga yang tumbuh, mekar dan memancarkan aroma wangi yang khas, serta memberikan visual yang indah. Itulah gambaran umat muslim yang bersabar menyambut hari raya Kemenangan pada bulan syawal dengan penuh perasaan yang damai dan berbahagia.

Koleksi Blossoms Sense hadir dengan nuansa feminim, sweet dan urban yang menambah kesan syahdunya suasana Idul Fitri. Sentuhan detail layering, embroidery dan beading pada koleksi ini juga menambah kesan mewah. Selain itu, siluet berupa A-line, dinamis dan flowly serta pilihan warna ash rose, whitered rose, caramel dan stone juga memberikan keanggunan tersendiri bagi pemakaianya.

Koleksi Rya Baraba

Photo :
  • ist

Melalui Blossoms Sense yang dikeluarkan sebagai koleksi Hari Raya Idul Fitri 2023 ini, Rya Baraba berharap dapat menginfluence muslimah Indonesia untuk terus konsisten dalammemajukan industri kreatif Indonesia di lini modest saat ini.

Garis Poetih, sebuah parade mode yang diinisiasi oleh Ivan Gunawan dan merupakan wadah bagi para perancang mode Indonesia untuk menunjukkan eksistensinya digelar pada 15-17 Februari 2023 di Ciputra Artpreneur Gallery Jakarta.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya