MUFFEST+ 2023 Dorong Perekonomian Indonesia dengan Fashion Muslim Berkelanjutan

MUFFEST + (Muslim Fashion Festival) 2023
Sumber :
  • ist

VIVA Lifestyle – MUFFEST + (Muslim Fashion Festival) akan kembali digelar pada Selasa 7 Maret 2023 hingga Jumat 10 Maret 2023. Penyelenggaraan MUFFEST yang memasuki tahun kedelapan ini digelar untuk mendorong perekonomian Indonesia.

Gasak Harta Majikan Saat Mudik Lebaran, Pria di Tangerang Ditangkap Polisi

"MUFFEST tahun kedelapan, latar belakang utamanya ingin mendorong perekonomian Indonesia dengan modest fashion muslim yang berkelanjutan," kata National Chairman Indonesia Fashion Chamber, Ali Charisma di Jakarta, Jumat 3 Maret 2023. Scroll lebih lanjut ya.

Diungkap oleh Ali, hal ini dilakukan lantaran banyaknya konsumen di luar negeri yang cukup concern dengan isu sustainable atau berkelanjutan.

Masa RAFI 2024, Konsumsi Avtur Naik 10%

"Banyak pelaku industri fashion muslim yang tidak mempunyai latar belakang memadai sehingga jika tidak ada pendampingan akan menimbulkan tren yang 'sesat'. Melalui acara ini secara tidak langsung memberikan edukasi bahwa konsep sustainability ini penting sekali untuk keberlanjutan kita bersama," kata Ali.

Acara yang dimulai pada 7 Maret 2023 mendatang akan digelar 19 fashion show, dengan lima slot fashion show setiap harinya. Selain itu, akan ada talkshow seperti ekonomi syariah, hingga modest fashion. Nantinya juga akan ada 150 brand dan 250 desainer serta akan ada 8 international desainer seperti dari Laos, Filipina, Kamboja, Singapura, Thailand dan Brunei Darussalam.

Program Makan Siang Gratis Prabowo-Gibran Butuh 6,7 Juta Ton Beras per Tahun

Salah satu brand yang juga akan tampil dalam event kali ini adalah brand Buttonscarves yang direncanakan tampil pada Jumat pekan depan. Dengan melanjutkan koleksi yang pernah ditampilkan di New York Fashion Week lalu.

MUFFEST + (Muslim Fashion Festival) 2023

Photo :
  • ist

"Buttonscarves melanjutkan koleksi yang dari New York Fashion Week. Harus konsisten dan kita bawa lagi dengan cuttingan yang berbeda The Dream Capsule, koleksi ready to wear yang menunjukkan identitas wanita muslim modern," kata pendiri Buttonscarves, Linda Angrea.

Selain brand tersebut ada beberapa brand lainnya yang juga akan tampil seperti KAMI yang akan menghadirkan busana ready to wear untuk lebaran

"Show kali ini kita keluarkan koleksi ready to wear untuk lebaran. Kali pertama koleksi lebaran kami. Konsepnya terinspirasi dari kebaikan. Ada banyak motif floral yang artinya kebaikan penuh makna," kata Istafiana Candarini dari KAMI.

Selain itu, ada pula koleksi dari Barli Asmara yang akan menampilkan busana Raya.

"Koleksi MUFFEST tanggal 10 nanti bertepatan dengan launching dari koleksi raya. Detailnya klasik, victoria dan lace ciri khas dari Barli Asmara," kata perwakilan dari Barli Asmara, Nia.

Di sisi lain dalam kesempatan yang sama Ali Charisma menyebut di tahun 2024 mendatang MUFFEST ini akan melebur menjadi IN2MOTIONFEST. IN2MOTIONFEST ini merupakan nama baru dari acara Indonesia Sharia Economic Festival. Nantinya diharapkan peleburan dua acara ini dapat membantu desainer lokal dalam berkarya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya