6 Langkah Bikin Kulit Mulus dan Cerah dalam 2 Minggu, Bikin Pangling Saat Lebaran

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.
Sumber :
  • Freepik/drobotdean

VIVA Lifestyle – Untuk memaksimalkan penampilan saat bersilaturahmi di hari raya, tak hanya sekadar memakai pakaian baru. Kulit pun juga harus dirawat dengan maksimal agar tak menurunkan kepercayaan diri.

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

Memperbaiki kondisi kulit dalam hitungan minggu memang terdengar cukup sulit, tapi dengan mengubah beberapa kebiasaan, kulit mulus dan cerah bukan tidak mungkin didapat. Berikut beberapa langkah memperbaiki kulit dalam dua minggu dikutip laman Huda Beauty.

1. Eksfoliasi

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Eksfoliasi memang tak dianjurkan dilakukan setiap hari, tapi ini adalah langkah penting dalam perawatan kulit. Jadi, lakukanlah dua minggu sekali. Kamu bisa gunakan eksfoliasi kimia atau fisik. Disarankan untuk gunakan eksfoliasi kimia karena ini bisa mengangkat sel kulit mati dan membersihkan pori tanpa risiko mengangkat kulit yang sehat.

Ilustrasi wanita/skincare/kecantikan.

Photo :
  • Freepik/wayhomestudio
7 Manfaat Luar Biasa Buah Pepaya untuk Kesehatan Tubuh, Bisa Jaga Kesehatan Kulit

2. Gunakan clay mask

Fokus di minggu pertama adalah membersihkan dan mendetoksifikasi kulit, clay mask adalah cara ideal. Clay akan membantu mengekstraksi kelebihan minyak atau kotoran di pori-pori.

3. Mencerahkan kulit

Memperkenalkan vitamin C ke kulit akan meningkatkan antioksidan yang mencerahkan dan membuat kulit bercahaya. Serum vitamin C juga akan membantu mencerahkan dark spot. Jadi, kalau kulitmu rentan mengalami hiperpigmentasi, pastikan menggunakan produk vitamin C.

4. Atasi jerawat

Terkadang, jerawat muncul sewaktu-waktu pada setiap orang dan jika kamu mengalaminya segera atasi.

Ilustrasi wanita/masker/skincare.

Photo :
  • Freepik/senivpetro

5. Sleeping mask

Di minggu kedua fokus pada hidrasi dan sleeping mask itu penting. Sleeping mask seperti charger super yang akan meningkatkan proses regenerasi yang secara alami terjadi saat kamu tidur.

6. DIY facial

Setelah melakukan semua langkah di atas, langkah yang tak kalah penting adalah facial. Melakukan facial steam setelah membersihkan wajah dan sebelum mengaplikasikan masker bisa menjadi pilihan.

Guardian, ritel modern kesehatan dan kecantikan terkemuka dari PT Hero Supermarket Tbk (HERO Group), berkomitmen memberikan yang terbaik untuk masyarakat Indonesia. Hal ini diwujudkan Guardian dengan menghadirkan program khusus dengan mengusung tema ‘Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci’ yang akan berlangsung hingga 17 Mei 2023.  Program yang dihadirkan selama bulan Ramadan ini bertujuan untuk memberikan solusi dan kemudahan bagi masyarakat untuk memenuhi kebutuhan kesehatan dan kecantikan jelang Hari Raya.

Program yang dihadirkan secara khusus ini terbagi dalam 3 pilar program yaitu, pilar pertama Guardian berbagi promo yang menarik pelanggan untuk berbelanja dengan menghadirkan ratusan produk dengan hemat 30 persen, program berbagi voucher THR untuk digunakan di transaksi selanjutnya dan re-launch program Kunci Terus Harga Murah (KTHM) yang memberikan solusi belanja yang hemat untuk produk-produk Own Brand Guardian dengan harga dan promo yang akan dikunci tetap hemat minimal selama 6 bulan.

Pilar kedua adalah Guardian berbagi melalui program CSR Guardiancares dengan memberikan donasi produk sabun dan juga produk kesehatan kepada anak-anak yang kurang beruntung, dan makeover project yang memberikan kesempatan kepada pelanggan untuk mereferensikan keluarga atau sahabat yang akan di makeover jelang Hari Raya. Dan pilar ketiga adalah Guardian berbagi tips dan rekomendasi mengenai kebutuhan dan hal-hal yang perlu dipersiapkan jelang Hari Raya yang akan hadir di sosial media atau artikel di website. 

“Guardian senantiasa memberikan inovasi dan layanan terbaik untuk seluruh pelanggan. Dengan menghadirkan program ‘Berbagi Kebahagiaan di Bulan Suci’, kami memberikan kemudahan dalam memenuhi kebutuhan kesehatan dan kecantikan jelang Hari Raya secara menyeluruh. Program ini tidak hanya memberikan kemudahan dalam berbelanja dan lebih hemat yang didukung dengan rangkaian program promosi tetapi juga memberikan inspirasi untuk berbagi bagi masyarakat dengan program CSR dan juga tips dan rekomendasi yang kami berikan untuk persiapan jelang Hari Raya,” ujar Direktur Guardian Indonesia, Naresh Kalani dalam keterangan pers. 

“Kami juga memberikan kemudahan kepada pelanggan untuk menikmati produk dan layanan kami karena berlaku di seluruh outlet Guardian termasuk juga outlet kami yang ada di kawasan perumahan (neighborhood stores) sejalan dengan misi kami untuk menjangkau seluruh masyarakat Indonesia. Kemudahan berbelanja juga dapat dinikmati melalui aplikasi mobile kami yang terbaru yaitu Guardian ID yang dapat diunduh di Google Play atau App Store atau melalui website www.guardianindonesia.co.id,” lanjut Naresh.

Saat yang bersamaan Guardian juga kembali meluncurkan program Kunci Terus Harga Murah (KTHM) khusus untuk produk Own Brand Guardian yang tetap hemat dengan harga dan promo yang dikunci tetap sama selama 6 bulan kedepan. Selain melakukan pembaruan secara komunikasi juga dihadirkan produk-produk pilihan sesuai kebutuhan masyarakat. Ini merupakan bentuk komitmen Guardian untuk mendukung masyarakat dalam mendapatkan produk-produk kecantikan dan kesehatan terbaik menyambut bulan Ramadan dan menjelang Hari Raya Idul Fitri.

Rangkaian promo Kunci Terus Harga Murah tersedia di outlet Guardian seluruh Indonesia mulai 16 Maret 2023 yang dapat ditemukan mulai dari Rp4.500 hingga Rp55.000. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya