Dua Bahan Ini Bisa Atasi Semua Masalah Kulit, Wajib Ada dalam Skincare Mu!

Ilustrasi wanita/merawat kulit/skincare.
Sumber :
  • Freepik/freepik

VIVA Lifestyle – Salah satu pertimbangan saat memilih skincare adalah bahan yang terkandung di dalamnya. Pastikan bahan yang terkandung aman dan sesuai dengan kebutuhan kulitmu. Dan yang tak kalah penting memiliki banyak manfaat untuk kulit

5 Manfaat Luar Biasa Alpukat untuk Kesehatan Kulit Wajah, Bisa Cegah Penuaan Dini

Salah satu bahan yang ada dalam skincare dan dipercaya memiliki banyak manfaat adalah Succinic Acid. Bahkan, bahan ini disebut-sebut masih tergolong langka di Indonesia. Lalu, apa itu Succinic Acid? Yuk, scroll untuk mengetahui jawabannya. 

Dikutip dari rilis yang diterima VIVA, Kamis 25 Mei 2023, Succinic Acid atau asam suksinat merupakan sebuah senyawa alami yang bisa ditemukan di berbagai bahan alami seperti tebu, cuka sari apel, dan dalam organisme hidup. 

3 Skincare Ini Jadi Paling Diandalkan oleh Penggunanya

"Kandungan ini terbukti memiliki sifat antioksidan yang berfungsi untuk melindungi sel-sel dari kerusakan akibat radikal bebas. Selain itu, Succinic Acid juga memiliki fungsi sebagai antibakteri dan antimikroba yang dikenal baik untuk rekondisi kulit," tulis keterangan dalam rilis Bio Beauty Lab. 

Direkomendasikan oleh IDI, Apa Sih Physical Sunscreen Itu?

Beberapa manfaat Succinic Acid antara lain, melawan bakteri penyebab jerawat, melawan kerusakan sel yang diakibatkan oleh stres oksidatif yang dikarenakan polusi dan paparan sinar UV, membantu membersihkan pori-pori, mengeksfoliasi dengan lembut, dan mengatur sebum (zat berminyak yang dihasilkan kelenjar minyak). 

Namun selain Succinic Acid, ada kandungan skincare yang tak kalah bermanfaat, yaitu PrimalHyal 300. Ini adalah kandungan yang berisikan asam hialuronat, sebuah zat yang secara alami terdapat di dalam tubuh kita yang banyak ditemukan pada kulit, mata, dan persendian. 

"Zat ini memiliki fungsi sebagai senyawa pendukung untuk menjaga kesehatan kulit dan sendi. PrimalHyal 300 merupakan bentuk sintesis dari asam hialuronat yang disintesis menggunakan berbagai bahan termasuk bahan alami seperti bit gula (sugarbeet), gandum, dan tanaman rapa (rapeseed)," kata mereka. 

Beberapa manfaat PrimalHyal 300, di antaranya, memperkuat skin barrier dengan merangsang pelepasan peptida antibakteri, meningkatkan ketahanan kulit dan menghambat hingga 97 persen pertumbuhan bakteri Escherichia Coli. 
 
"Succinic Acid dan PrimalHyal 300 merupakan dua bahan revolusioner yang memiliki berbagai manfaat untuk mengatasi permasalahan kulit yang sering dialami oleh masyarakat Indonesia," lanjut keterangan Bio Beauty Lab. 

Ilustrasi skincare.

Photo :
  • Freepik/jcomp

Brand skincare lokal, Bio Beauty Lab sendiri mengumumkan rencana untuk mengeluarkan produk terbaru mereka blemish and pore clearing toner yang akan tersedia pada 6 Juni 2023 mendatang. 

Produk ini juga mengandung 2 bahan baru revolusioner Succinic Acid dan PrimalHyal 300, yang terbilang masih cukup langka di pasaran skincare Indonesia.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya