5 Cara Ampuh Pertahankan Tubuh Ideal

Ilustrasi wanita gaun merah berkaca
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kesadaran akan gaya hidup sehat untuk mendapatkan tubuh ideal menjadi salah satu motivasi besar setiap orang. Salah satu usaha yang sering dilakukan, seperti mendatangi tempat-tempat kebugaran.

Masker Aspirin Mampu Bersihkan Pori-pori Wajah

Tidak hanya itu, terkadang mereka juga sangat memperhatikan pola makan agar usaha yang dilakukan tidak akan sia-sia. Berikut ini beberapa cara ampuh mempertahankan tubuh ideal dilansir Genius Beauty.

Kardio


Kardio merupakan salah satu faktor kunci untuk mempertahankan bentuk tubuh. Lakukanlah kardio setidaknya dengan lima hari per pekan selama satu jam. Selain itu, kardio dapat meningkatkan detak jantung, latihan kardio juga akan meningkatkan kecepatan metabolisme tubuh. Makin cepat metabolisme tubuh, makin mudah bagi Anda menjaga berat badan atau menurunkan berat badan.

Toning Tubuh


Toning bertujuan menciptakan otot bahu untuk lebih menonjol. Dengan melakukan cara ini dengan teratur, dapat menyeimbangkan kembali bentuk tubuh serta membakar lemak lebih cepat.

Yoga

Tidak hanya dengan melakukan kardio secara teratur, yoga juga berfungsi sebagai salah satu set latihan memompa jantung. Yoga juga dikatakan untuk menurunkan stres, membuat badan terasa lebih segar.

Diet

Tidak hanya melakukan latihan fisik, sebaiknya Anda juga harus melakukan diet yang sehat. Konsumsilah makanan yang dapat membakar lemak, pastikan Anda menggunakan bahan-bahan alami, dan menempatkan makanan ringan di bawah kontrol.

Kenakan Pakaian yang Cocok


Mengenakan pakaian yang tepat juga dapat memberikan bentuk tubuh terlihat ideal. Untuk itu, perhatikan jenis berbusana Anda sesuai bentuk tubuh agar pakaian yang Anda kenakan dapat membuat percaya diri. (art)

Cabai.

Daun Cabai Mampu Atasi Masalah Kulit

Selain vitamin C, daun cabai mengandung antioksidan.

img_title
VIVA.co.id
10 Agustus 2016