Intip Kegiatan Menyenangkan Bagi Ibu Hamil

Ilustrasi Ibu Hamil dan Suami
Sumber :
  • iStock

VIVA.co.id - Kehamilan menjadi dambaan setiap wanita yang telah memiliki suami. Kehadiran sang buah hati di tengah-tengah keharmonisan keluarga juga menjadi momen yang ditunggu-tunggu.

Kapan Seharusnya Wanita Berhenti Mengandung?

Para ibu hamil selama sembilan bulan, tentu harus menjaga kondisi kesehatan pribadi dan kehamilannya. Mungkin, sebagian mereka cenderung bosan karena tidak tahu harus melakukan kegiatan yang bermanfaat atau menyenangkan.

Meskipun sering mengalami mual, nyeri, kram di kaki, dan morning sickness, ibu hamil tentu membutuhkan aktivitas yang dapat menyenangkan hati. Aktivitas tersebut, tidak harus menguras tenaga dan pikiran, asalkan dapat membuat suasana hati dan pikiran bahagia. 
Pengeluaran Hemat untuk Ibu Hamil

Bagaimana pun aktivitas tersebut, tentu ibu hamil harus tetap berhati-hati, agar tidak terjadi hal yang tidak diinginkan bagi si jabang bayi. Seperti yang dilansir dari laman Boldsky, ada beberapa kegiatan yang dapat dilakukan ibu hamil dan membuat hati gembira:
Peran Penting Suami Saat Istri Hamil

Belanja

Wanita merasa bahagia jika melakukan aktivitas yang berhubungan dengan 'membeli'. Ya, berbelanja identik dengan kaum hawa yang bosan di rumah. Para ibu hamil dapat melakukan aktivitas ini seperti membeli perlengkapan bayi, atau baju hamil. Selain itu, membeli lingerie seksi juga menjadi salah satu rekomendasi.

Perawatan kecantikan

Tidak jarang para calon ibu frustrasi melihat kondisi fisiknya di depan cermin. Namun, jangan khawatir, karena Anda masih bisa untuk merias diri dan melakukan perawatan. Salah satu perawatan sepeti facial, pedicure, dan manicur, serta memangkas rambut dapat menjadi pilihan perawatan bagi si calon mama.

Rencana liburan

Kegiatan yang dapat Anda lakukan saat masa kehamilan dapat berdiam diri di rumah, atau kafe dengan merencanakan kegiatan liburan bersama keluarga. Anda juga dapat mengajak para sahabat untuk melakukan piknik ke tempat-tempat yang luas dan outdoor.



Manjakan diri

Memanjakan diri tidak hanya harus berbelanja, atau melakukan perawatan kecantikan. Anda dapat memiliki sesuatu yang menggugah gairah seperti menonton film, atau membaca buku. Hal demikian, dapat membuat Anda terhindar dari stres saat masa kehamilan.

Bersosialisasi

Para ibu hamil dapat berkumpul di suatu tempat untuk menghabiskan waktu bersama. Pilhan seperti restoran, kafe, atau pun taman dapat menjadi tempat untuk saling berbagi sesama para calon ibu. Hal demikian, dapat membuat Anda terhindar dari ketegangan dan ketakutan.

Membuat daftar nama bayi

Kegiatan satu ini adalah salah satu yang paling menyenangkan yang dapat dilakukan bersama pasangan Anda. Buatlah daftar nama anak perempuan dan laki-laki, dan tanyakan pendapat kepada pasangan Anda. Ini merupakan salah satu momen bahagia bagi pasangan suami istri yang menantikan kehadiran buah hati.

Tetap romantis 

Kegiatan menyenangkan dan seru lainnya yang paling penting saat masa kehamilan harus menjaga keharmonisan dan keromantisan bersama pasangan. Rencanakan kencan romantis untuk istri Anda, atau berikan hadiah kejutan dengan catatan cinta. Hal-hal kecil tersebut dapat membuat calon ibu bahagia. (asp)
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya