Tidak Hanya Wanita, Pria juga Bisa Pilih Baju Pengantin

Pasangan menikah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id - Saat ditanya siapa yang memilih busana pernikahan dan seperti apa konsep pernikahan, sebagian besar pria akan menjawab calon isteri. Sebesar itukah rasa cinta mereka, malas beradu argumen, atau karena lebih percaya wanita lebih jago dalam urusan mode. Dalam urusan pernikahan pria cenderung pasrah akan pilihan pasangan.

Tips Cantik di Pernikahan Konsep Tradisional
"Uniknya kebanyakan yang memilih setelan adalah calon pengantin wanitanya. Si calon pengantin pria sih nrimo-nrimo saja dipakaikan apa," tutur Phangsanny, desainer gaun pengantin pada VIVA.co.id.
 
Gaya Busana Pria yang Sangat Dibenci Wanita
Pria, kini saatnya Anda mulai bersuara. Jika wanita bisa memiliki banyak pilihan gaun pengantin, maka pria juga tidak harus monoton dengan warna serba hitam atau putih saja.
 
Lima Cara Penilaian jika Dia Layak Diajak Menikah
Phangsanny, desainer gaun pengantin yang juga turut mengisi trunk show di Weddingku Premium Exhibiton 2016 pada 26 Maret 2016, memperkenalkan lini barunya bernama Quinton Windsor, yang fokus pada busana pengantin pria.
 
"Jas tidak hanya hitam atau putih saja, Saya ingin sesuatu yang lebih personal, sesuai karakter atau tema weddingnya. Hanya untuk pria-pria yang berani tampil beda, tapi tetap tidak terlihat aneh."
 
Saat menjelaskan warna yang dipilihnya untuk diterapkan dalam pakaian calon pengantin pria, desainer cantik ini menjelaskan bahwa warna yang digunakannya dipilih dengan sangat hati-hati, tidak harus warna yang lembut untuk bisa terlihat beda, yang penting bisa terlihat sisi macho pria tersebut.
 
"Tidak harus warna lembut, dan tidak melulu polos, yang penting tetap terlihat sisi machonya."
 
Phangsanny juga ingin mulai 'meracuni' para pria dan pasangannya, bahwa corak floral ternyata juga sangat bagus untuk pria. Tanpa perlu meninggalkan sisi maskulinnya.
 
"Material floral ternyata kalau di aplikasikan ke suit justru bagus sekali. Malah tidak kehilangan sisi maskulinnya. Baik pria dan wanita justru akan suka melihatnya."
 
Meski mengaku tidak mudah mendapatkan warna dan corak seperti yang diinginkannya, namun perancang  yang juga fokus pada gaun pengantin wanita ini telah mendapatkan warna yang diinginkannya. 
 
"Pinknya seperti powder pink dengan sedikit warna peach. Sengaja ingin warna seperti itu, dan saat mendapatkannya, memang tidak salah pilih. Dari 11 warna pink, warna itu yang saya pilih," jelasnya.
 
Ciri khas lain dari pakaian rancangannya adalah boutonniere yang unik. Dia sengaja merancang boutonniere sesuai kepribadian pemiliknya. 
 
"Misal hobi fotografi, Saya buat bouttoniere dari film kamera, Ada seorang publik figure yang akan Saya rancangkan untuk tampil, karena dia suka kamera analog, jadi saya aplikasikan ke boutonniere."
 
Meski boutonniere ini tidak ada dalam rancangan yang akan ditampilkannya malam ini di Grand Ballroom The Ritz-Carlton Jakarta, namun Phangsanny telah menerapkannya pada klien-kliennya.
Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya