Empat Resep Alami Cerahkan Kulit Kaki

Merawat kaki.
Sumber :
  • U-Report

VIVA.co.id – Kebanyakan orang sering hanya memperhatikan dan merawat bagian tubuh yang terlihat, dan kurang memberikan perhatian untuk bagian yang tertutupi. Salah satu yang luput dari perhatian adalah kaki.   

40 Ribu NIK KTP Warga Jakarta yang Sudah Meninggal Dinonaktifkan

Padahal, melindungi kaki agar tetap sehat dan bersih sama pentingnya dengan anggota tubuh lainnya. Sebab, kaki yang tampak gelap menjadi kurang menarik dan dapat merusak penampilan.  

Jika menginginkan atau sedang mencari solusi agar kaki Anda terlihat lebih cerah, Anda bisa melakukan beberapa perawatan alami di rumah berikut ini, seperti dilansir dari Boldsky.  

Huawei Optimis Bisa Saingi Android dan iOS, Dorong HarmonyOS ke Pasar Global

Resep I:

Kentang dikenal sebagai agen pemutihan alami dan dapat menyingkirkan warna gelap dan pigmentasi secara efektif, dengan rutin menggunakan.

Sandiaga Akui Sarankan PPP Segera Gabung ke Koalisi Prabowo-Gibran

Caranya, buat jus kentang dengan blender. Oleskan jus ini ke kaki Anda dan biarkan selama 10 menit, lalu bilas. Anda juga dapat menggosokkan irisan kentang pada kaki Anda.

Resep 2:

Kombinasi lemon dan garam dapat digunakan untuk mengelupaskan sel kulit mati dan mencerahkan kulit. Garam bertindak sebagai scrub alami, yang menghilangkan lapisan kulit mati pada kaki Anda, sehingga dapat menghilangkan warna gelap. Sementara lemon bertindak sebagai agen pemutih alami.

Caranya, campur beberapa tetes lemon dengan 2 sendok makan garam dalam mangkuk untuk dijadikan pasta. Oleskan pasta ke kaki dan pijat dengan lembut untuk pengelupasan kulit. Lalu biarkan selama 15 menit, setelahnya bilas dengan air dingin.

Resep 3:

Almond mengandung nutrisi dan mineral yang menyehatkan sel-sel kulit dan membuatnya lebih sehat dan bercahaya dari dalam. Almond secara alami juga dapat mencerahkan kaki Anda dengan menyingkirkan kekeringan dan pigmentasi.

Caranya, campur empat almond dalam secangkir air, biarkan semalaman. Kemudian, buat pasta dari campuran ini dengan blender. Setelahnya, oleskan pasta ke kaki Anda dan biarkan selama 15 menit. Anda juga bisa menambahkan beberapa tetes lemon ke dalam pasta untuk hasil terbaik.

Resep 4:

Kulit jeruk kering dan susu dikenal sebagai agen pemutih kulit alami yang dapat menghapus warna gelap dan pigmentasi. Kulit jeruk juga bersifat asam yang memiliki kemampuan untuk mengelupaskan dan mencerahkan kulit Anda.

Caranya, blender kulit jeruk kering dan tambahkan susu, lalu buat menjadi pasta. Anda dapat mengoleskan pasta tebal di atas kaki Anda dan biarkan hingga kering. Selanjutnya, cuci kaki dengan menggunakan air dingin. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya