Tips Merawat Keindahan Kuku Jelang Pernikahan

Ilustrasi kuku.
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Tampil sempurna menjelang hari pernikahan merupakan momen terindah. Setiap calon pengantin seperti mempelai wanita tentu merasa terdorong untuk melakukan perawatan pranikah demi terlihat berbeda.

Ikut Terapi Ikan demi Kaki Mulus Malah Berujung 'Petaka'

Ada berbagai perawatan pranikah yang bisa dilakukan, seperti luluran, perawatan organ intim dan facial. Selain itu, ternyata perawatan kuku juga penting dilakukan agar pengantin wanita dapat terlihat lebih memesona.

Berikut ini, beberapa tips menjaga keindahan kuku menjelang pernikahan, seperti dilansir dari Female First.  

Kuku Gel, Tren Kecantikan 2018

Terapkan minyak esensial sebelum tidur

Bagi Anda yang memiliki kuku pendek dan dalam keadaan kurang sempurna, Anda dapat menerapkan
minyak esensial. Hal terbaik untuk menerapkan minyak sebaiknya sebelum Anda tidur sehingga memungkinkan minyak untuk menyerap ke dalam jaringan semalaman.

Kuku Panjang dan Kuat dengan Tujuh Cara Mudah

Dengan ini maka kuku Anda akan tumbuh sekitar 1/8 inci per bulan. Itu karena minyak tersebut memiliki kandungan tinggi asam lemak, antioksidan dan nutrisi yang membantu meningkatkan pertumbuhan kuku.

Perhatikan pola makan

Untuk menjaga kesehatan kuku pastikan Anda menjaga pola makan yang sehat. Perbanyaklah mengonsumsi protein dan lemak baik. Selain itu, perbanyak vitamin dan air mineral agar dapat meningkatkan kecantikan dari dalam.

Gunakan alat yang tepat

Untuk mengurangi ketebalan kuku Anda dapat menggunakan amplas kuku yang baik. Lakukan dengan satu arah yakni dari kanan ke kiri secara rutin. Hindari melakukan gerakan menggergaji karena dapat merusak kuku Anda dan membuatnya menjadi rapuh.

Terapkan bawang putih

Untuk memperkuat kuku, Anda dapat menempatkan satu sendok teh bawang putih yang cincang halus ke dalam base coat Anda. Terapkan tiga kali seminggu untuk mendapatkan kuku sehat alami, membantu pertumbuhan dan menguatkan.

Pakailah produk kuku berkualitas

Saat akan menerpakan cat kuku sebaiknya oleskan terlebih dahulu base coat. Selain melindungi kuku cara ini diyakin dapat membuat cat kuku lebih cepat kering.

Perlu diketahui, mengecat kuku tanpa base coat dapat menyebabkan kuku menjadi kuning dan membuat warna dasar tidak merata. Sementara top coat cari yang cepat kering dan menjaga tetap glossy. Pilih produk cat kuku yang berkualitas agar kuku tetap cantik dan terawat.  

Berinovasi dengan tren kuku

Setiap tahun tentu tren kecantikan dan fesyen terus berubah. Untuk itu, Anda yang akan menikah dapat menerapkan tren kuku terbaru dengan memilih warna yang cerah. Beberapa pengantin juga ingin memiliki dua fitur kuku nails art dan ini bisa menjadi beberapa baris sederhana dalam warna emas atau perak.

Lakukan pengelupasan

Anda dapat melakukan eksfoliasi atau pengelupasan seminggu sekali pada tangan Anda. Ini dapat membantu mengangkat sel kulit mati dan menghilangkan kutikula membandel. Selain itu, gunakan krim dan pijat tangan dan jari Anda dengan lembut untuk meningkatkan sirkulasi darah dan mendorong pertumbuhan kuku Anda.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya