Tips Memilih Lensa Kontak Sesuai Warna Kulit

Wanita dengan lensa kontak
Sumber :
  • Pixabay

VIVA.co.id – Menjadi cantik dan terlihat menarik banyak cara yang bisa dilakukan, mulai dari  penggunaan kosmetik hingga menambah aksesori. Dan selain bibir, bagian wajah yang ingin ditonjolkan wanita adalah mata.

Trik Atasi Lensa Kontak Menyangkut di Mata

Untuk membuat mata terlihat cantik, salah satu cara yang bisa dilakukan adalah memakai lensa kontak. Selain biasa dipakai wanita yang bermata minus, lensa kontak juga bisa dipakai orang bermata normal, yang ingin tampil beda dan mata terlihat lebih indah.

Ada banyak warna dan pola bervariasi yang bisa Anda pilih sesuai gaya dan keinginan. Namun perlu diingat bahwa tidak semua orang cocok dengan setiap warna pada lensa kontak.

CEO Netflix Bicara Nonton Film Langsung dari Lensa Kontak

Karena itu, diperlukan ketelitian dan kejelian dalam memilih warna, seperti halnya ketika memilih bentuk kacamata. Evy Ardyani, Business Development Manager Eyes Talk menganjurkan untuk memilih warna lensa kontak dengan tingkat yang hampir serupa warna asli mata Anda agar terlihat natural.

Menurut dia, bagi yang memiliki kulit cerah cenderung putih dapat memilih warna-warna terang, seperti biru, turquoise, dan violet. Namun bagi yang berkulit sedang, seperti cokelat hingga kuning langsat, dapat memilih warna lensa kontak yang lebih natural, seperti abu-abu dan honey.

Tren Kontak Lensa Terbaru Ini Bikin Mata Lebih Indah

"Saat ini, ada beberapa permintaan warna dan disesuaikan dengan warna kulit penggunanya," ujar Evy kepada VIVA.co.id.

Sementara bagi Anda yang memiliki kulit cenderung gelap, dia menyarankan, untuk memilih warna pure hazel, chestnut brown, dan abu-abu gelap. Ini bisa menjadi pilihan menarik karena memberi kesan hangat pada kulit.

Menurut dia, hal lain yang perlu diperhatikan saat ingin menampilkan mata natural dan tidak berlebihan, yakni penggunaan kosmetik di sekitar mata. "Hindari penggunaan warna yang terlalu terang dan riasan berlebih pada mata agar mata tampak lebih natural, namun tetap menonjol," kata dia.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya