Jenahara Akan Luncurkan Koleksi Perhiasan dari Bambu

Jenahara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Putri Firdaus

VIVA.co.id – Setelah sukses dalam bisnis busana muslim, desainer muda berbakat, Jenahara berencana akan mengeluarkan fashion item yang berbeda. Perempuan yang akrab disapa Jehan ini akan mengeluarkan koleksi perhiasan berbahan utama bambu.

Tampil Gaya dengan Busana Sederhana Karya Jenahara dan JENNA&KAIA

Perhiasan yang dikeluarkan berupa aneka kalung dan juga tas. Ia mengaku bekerja sama dengan salah satu pengrajin bambu lokal dari Bandung, Jawa Barat.

"Kali ini aku mengeluarkan koleksi perhiasan juga dan aku kerja sama satu brand, local designer dari Jawa Barat dan fokusnya lebih ke bambu," kata Jehan saat ditemui di sebuah acara fesyen di kawasan Jakarta Selatan, Jumat, 19 Agustus 2016.

Awali 2023 Brand Lokal Kolaborasi, Hasilkan Sesuatu yang Menarik

Produk terbarunya ini diberi nama Amigdala for Jenahara. Dalam rancangan perhiasannya, Jehan tetap memperlihatkan ciri khas Jenahara yang simpel dan modern.

"Nama brand-nya Amigdala for Jenahara. Aku pakai bambu dengan mengambil konsep tradisional, tapi di-cut dengan simplicity dan modern dan aku balut dengan lempengan besi," kata dia.

Gennesence, Koleksi Sports Wear yang Ramah untuk Wanita Berhijab

Proyek terbaru ini sudah berjalan sejak tiga bulan lalu. Ide ini tercetus karena ia ingin menyesuaikan karakter perhiasan dengan busana yang ia rancang.

"Mulainya sekitar tiga bulan lalu. Konsep Jenahara clean dan minimalis, enggak terlalu banyak motif dan potongan, aku sesuaikan dengan aksesorisnya," katanya.

Untuk harga, ia masih belum bisa memberikan angka yang pasti. "Terus terang karena hand made agak mahal, belum bisa perkirain. Tapi mungkin di atas lima ratus (ribu) karena bikinnya susah dan rumit dan cutting-nya rumit," ujar Jehan. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya