Gaun Cantik dari Limbah Plastik Dijual Rp3 Juta

Gaun Conscious Exclusive dari H&M
Sumber :
  • instagram.com/hm/

VIVA.co.id – Jika banyak produk fesyen yang dicekal dan dikritik karena merusak alam dan menggunakan kulit binatang, tidak untuk koleksi terbaru H&M kali ini. Gaun bertema Conscious Exclusive, yang dipamerkan oleh model Natalia Vodianova ini, terbuat dari bahan berkelanjutan dan ramah lingkungan.

5 Inspirasi Gaun Sederhana untuk Akad Nikah di KUA

Dilansir dari Huffington Post, H&M mengungkapkan, bahwa koleksi Conscious Exclusive ini dibuat dengan menggunakan bahan Bionic atau poliester daur ulang yang terbuat dari limbah plastik. Gaun panjang warna merah muda yang cantik nan mewah, dengan aksen lipit dan detail rumit itu dijual dengan harga Rp3,3 juta.

Perusahaan lain yang lebih dulu menggunakan bahan daur ulang adalah retailer besar, seperti G-Star dan Adidas. Mereka berkomitmen untuk menciptakan industri yang lebih berkelanjutan. Namun berkat H&M, kita bisa melihat gaun yang cantik.

Bak Tertembak, Gaun Naomi Campbell Berdarah di London Fashion Week

"Conscious Exclusive tahun ini memiliki kesempatan untuk bermimpi dan membuat potongan yang baik, unik dan cantik. Hal yang hebat bisa menampilkan produk kita dibuat dari bahan daur ulang," kata Pernilla Wohlfahrt, Direktur Kreatif  dan Kepala Desain H&M.

Label ini mengungkapkan, bahwa 20 persen dari koleksi yang dijualnya dibuat dari bahan yang ramah lingkungan dan berkelanjutan. Mereka akan meningkatkan jumlah tersebut setiap tahunnya. Sementara gaun cantik tersebut baru akan tersedia di toko maupun situs H&M pada 20 April mendatang.

Cerita di Balik Terciptanya Gaun Unik Wakil RI di Miss World 2018
Syahrini.

Bajunya Bau Menyengat, Syahrini Malah Pamer Bangga

Gaun orange itu miliki makna lucu dan tak terlupakan.

img_title
VIVA.co.id
17 September 2020