Bergaya Bohemian Chic dengan Batik Kontemporer

Koleksi Batik Alleira
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Upaya untuk menjadikan Indonesia sebagai pusat industri kreatif mode di kawasan Asia Tenggara tak semudah dibayangkan. Perlu adanya inovasi dan kontribusi dari para pelaku mode Indonesia untuk mewujudkan hal itu.

Koleksi 2 In 1 Multifungsi, Hasil Kolaborasi Alleira dan Michael Ong

Ini pula yang melatarbelakangi produsen batik terkemuka Alleira yang terus mengembangkan sekaligus memajukan industri mode Tanah Air dengan menawarkan bahan lokal berkualitas yang menyiratkan identitas bangsa.

Bekerja sama dengan Kementerian Luar Negeri, Alleira Batik menggelar acara dengan mengangkat tema Bohemian Chic. Alleira tak hanya menawarkan alternatif busana, namun juga padu padan penggunaan koleksi batik dengan aksesori etnik asli Indonesia dari Manjusha Nusantara.

Jelang Konser di Indonesia, Vokalis Judas Priest Pakai Batik

Koleksi ini menghadirkan desain-desain yang sederhana, namun kuat karena permainan motif yang atraktif, sehingga menjadikan koleksi tampak tetap anggun dan terkesan megah. Ragam motif tradisional seperti motif kawung dan parang dipadukan dengan motif geometris serta bunga-bunga besar dirangkai secara kontemporer.

"Kali ini Alleira Batik menghadirkan koleksi bergaya Bohemian Chic yang secara keseluruhan menampilkan perpaduan yang harmonis dan apik. Terdapat ragam motif tradisional dalam koleksi seperti motif kawung dan parang berpadu motif geometris yang menghadirkan batik kontemporer," ujar Anita Asmaya Sanin, creative director Alleira Batik dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Rabu, 1 Maret 2017.

Begini Cara Mencuci Batik Biar Awet dan Warnanya Enggak Luntur

Dia menuturkan bahwa koleksi ini memiliki desain yang simple elegan dengan siluet longgar yang ditampilkan dalam bentuk kaftan. Selain itu, dia menyertakan detail tambahan beads dan Swarovski untuk melengkapi tampilan megah dan mewah dalam koleksi kali ini.

“Selain peragaan busana, untuk acara kali ini juga akan menghadirkan padu padan koleksi Alleira dengan penggunaan aksesori etnik dari Manjusha Nusantara, sehingga para tamu mengetahui lebih banyak dan memiliki banyak pilihan berbusana untuk setiap acara," ucapnya. (art)

Atta Halilintar

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Atta Halilintar bahkan pakai batik saat liburan di luar negeri.

img_title
VIVA.co.id
8 September 2020