Hijab Ini Diklaim Antibakteri

Peluncuran hijab teknologi tinggi dari Zoya
Sumber :
  • Istimewa

VIVA.co.id – Muslimah di Indonesia kini banyak memilih untuk mengenakan hijab. Namun, mengingat Indonesia memiliki iklim tropis, terkadang memakai hijab terasa gerah dan lembap.

Pakaian Muslimah ini Klaim Punya Teknologi Anti Virus

Kendati demikian, salah satu produsen hijab ternama, dengan merek Zoya, memberi solusi dengan mengeluarkan hijab berteknologi tinggi yang menyeimbangkan antara penelitian di laboratorium, industri, dan implementasi sosial terkini. Kali ini, Zoya berkolaborasi dengan perusahaan textile-effects dari Swiss, yaitu Heiq.

Perusahaan tersebut menawarkan merek tekstil inovasi R & D yang disesuaikan dengan manufaktur kimia dan bahan branded. Terobosan teknologi Heiq yang dilakukan oleh Zoya ini merupakan kali pertama dilakukan oleh label busana muslim di Indonesia.

Banjir Diskon Fashion Muslim, Bergaya Enggak Perlu Mahal

Kolaborasi tersebut menghasilkan rangkaian hijab yang diklaim tidak menyebabkan efek negatif pada kulit, di antaranya aroma tidak sedap, alergi, iritasi, dan rasa tidak nyaman.

"Zoya sebagai brand fesyen muslim terbesar di Indonesia ingin memberikan produk terbaiknya yang tidak hanya nyaman, namun juga bebas dari bakteri. Untuk itu, kami menggandeng perusahaan textile-effects dari Swiss yaitu Heiq," ujar General Manager Sales and Operation Zoya, Chandra Rahmad dalam siaran pers yang diterima VIVA.co.id, Kamis, 23 Maret 2017.

Hijab Pastel dan Pakaian Basic Masih Digandrungi Milenial

Dia menuturkan bahwa tidak hanya antibakteri, hijab anyar ini juga diklaim memberikan kenyamanan dan mengunci kelembapan, sehingga tahan lebih lama. Bahan tekstil ini juga memiliki peningkatan kinerja dalam penguapan sirkulasi antara tekstil dan kulit.

Sementara itu, inovasi selanjutnya menggunakan teknologi softener, yang mampu memproduksi pemuaian keringat lebih cepat, sehingga kulit yang bersentuhan dengan bahan kain yang telah diaplikasikan akan nyaman.

"Teknologi softener ini juga mampu menghilangkan noda lebih cepat dan warna kain akan lebih awet, meski dicuci berulang kali," kata dia.

Hijab ini juga sangat cocok bagi mereka yang memiliki aktivitas tinggi bahkan untuk anak-anak sekolah yang mengenakan hijab. Harga hijab ini dibanderol mulai Rp50 ribu hingga Rp60 ribu.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya