Selektif Memilih Sabun Wajah

Ilustrasi sabun
Sumber :
  • Pixabay/Carlo Sardena

VIVA.co.id – Beberapa orang mungkin sering mendengar Hyaluronic Acid pada produk kecantikan mereka. Benar saja, Hyaluronic Acid atau biasa disebut asam hyaluronic adalah glycosaminoglycan yang bermanfaat untuk mempertahankan kelembaban pada kulit.

6 Kegunaan Praktis Sabun Batang, Enggak Cuma untuk Mandi

Hyaluronic Acid merupakan sejenis molekul dan umumnya adalah komponen struktural alami pada jaringan ikat di seluruh tubuh manusia. Hyaluronic Acid yang terkandung pada sabun ternyata juga memiliki manfaat besar di bandingkan polimer alami ataupun sintesis lainnya.

Pada sabun wajah, Hyaluronic Acid ternyata mampu mengangkat kotoran dan  meminimalisir segala macam permasalahan pada bagian kulit. Selain itu, Hyaaluronic Acid juga dapat membantu melawan kerusakan akibat radikal bebas, dan mengurangi peradangan pada kulit.

Perhatikan Jenis Pencuci Wajah Sesuai Tahapan Usia Anda

"Saya katakan sabun wajah yang mengandung Hyaluronic Acid sangatlah baik untuk kesehatan dan keindahan kulit. Manfaatnya sangat banyak yaitu mengangkat kotoran dan membantu mengurangi peradangan pada kulit," dr Armansjah Dara Sjahruddin, Sp.KK kepada VIVA.co.id.

Dia menuturkan bahwa Hyaluronic Acid juga memberikan manfaat lainnya yakni menjadikan kulit tampak lebih muda. Bahkan orang yang berjerawat menggunakan sabun kandungan Hyaluronic Acid dapat membuat jerawatnya mulai mengering dan hilang.

Siap-siap Kedatangan Sabun Baru Asal Pakistan

Kendati demikan, Anda harus tetap memerperhatikan kandungan lain yang ada pada sabun Anda. Sebab jika tidak, bahan tersebut bisa menyebabkan fungsi dari Hyaluronic menjadi hilang, seperti bahan anti iritasi yang harum, pengering alkohol dan minyak tumbuhan yang harum.

Ilustrasi perawatan wajah.

Nggak Mahal, 4 Trik Kulit Sehat dan Cerah Alami

Beberapa cara tersebut cukup alami dan sangat sederhana.

img_title
VIVA.co.id
17 Agustus 2020