Model Berhijab Ini Disebut 'American Beauty'

Halima Aden di Milan Fashion Week 2017
Sumber :
  • instagram.com/albertaferretti

VIVA.co.id – Model hijab asal Amerika Serikat (AS) yang baru-baru ini menjadi sorotan publik dunia, Halima Aden, baru berusia 19 tahun. Namun, dia telah menjadi salah satu model paling menginspirasi. Dia menjadi model berhijab paling terkenal di dunia saat ini.

Viral 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi, Berujung Hal Ini

Setelah tampil dalam beberapa panggung catwalk dunia, gadis berdarah Somalia-Amerika ini juga muncul di beberapa majalah fesyen dan kecantikan ternama. Belum lama ini, dia menjadi model sampul majalah Vogue Arab Saudi untuk edisi Ramadan.

Dan Aden akan tampil menjadi model sampul majalah Allure edisi Juli mendatang. Dia menjadi model hijab pertama yang tampil di majalah tersebut.  

Soal Tipe Wanita Idaman, Abidzar Al Ghifari Ungkap Hal Ini

Dikutip dari Huffington Post, dia terlihat menakjubkan di sampul majalah dengan hijab Nike dan hoodie merah, putih, dan biru. Bagian terbaik dari semuanya adalah tulisan, This Is American Beauty yang menyertai foto itu.

Dokter Ungkap Alasan Wanita Berhijab Mudah Berketombe

Molly Young, seorang penulis Allure mengatakan bahwa kehadiran Aden di industri ini tidak terkait dengan unsur politik. Menurutnya, jika muncul simbol tertentu dalam penampilannya, itu bukan karena dia tapi Allure.

"Tak ada batasan waktu menggunakan model Muslim untuk menggambarkan kecantikan wanita Amerika, khususnya selama masa larangan perjalanan, prasangka, dan meningkatnya kekerasan terhadap Muslim," tutur dia.

Nama Aden melesat di dunia modeling setelah menjadi kontestan Miss Minnesota pertama yang berkompetisi mengenakan hijab dan burkini pada November 2016. Sebelum menjadi model sampul Vogue, Aden mengikuti show Yeezy pada Februari.

Satu hal yang Aden katakan tentang hijabnya adalah bahwa hal itu memungkinkan dia menghabiskan lebih sedikit waktu untuk mengkhawatirkan penampilannya.

"Ada lebih banyak tawaran dengan menunjukkan penampilan fisik, tapi sebuah hijab melindungi saya dari anggapan tubuh terlalu kurus atau gemuk, (menonjolkan) pinggul dan paha. Saya tidak perlu khawatir soal itu," katanya.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya