Viral 2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi, Berujung Hal Ini

2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi.
Sumber :
  • Tangkapan Layar

Madinah – Viral di sosial media video berdurasi singkat menunjukkan dua orang wanita tanpa mengenakan busana muslimah dengan hijabnya ingin memasuki area Masjid Nabawi, Kota Madinah.

Aturan Baru, Arab Saudi Izinkan Semua Jenis Visa Bisa Ibadah Umrah

Video itu diunggah oleh salah satu akun TikTok @.raudah_wisata dan Viral. Akun tersebut menyebut hal itu terjadi karena dampak liberalisasi yang terjadi di Arab Saudi:

2 Wanita Tanpa Hijab Ingin Masuk Masjid Nabawi

Photo :
  • Tangkapan Layar
Rafael Struick Absen Bela Timnas Indonesia di Semifinal Piala Asia U-23

“Dampak liberalisasi, Masuk hingga ke Masjid Nabawi. Lahaula wala quwwata illa billah,” tulis akun tersebut.

Di dalam video terlihat dua orang wanita yang memiliki rambut pirang (oren) sedang berdiri dan ditanya-tanya oleh petugas keamanan Masjid Nabawi. Kedua Wanita itu terlihat sedang berdiskusi dengan dua wanita itu dan petugas keamanan masjid menjawabnya dengan sabar.

Bawa Timnas Indonesia ke Semifinal Piala Asia U-23, Shin Tae Yong Ciptakan Sejarah

Sepertinya petugas itu memberi tahu jika ingin memasuki wilayah suci harus menggunakan hijab, sebagaimana hal ini terlihat di akhir video, salah satu dari wanita yang tak memakai hijab itu mengeluarkan kain berwarna krem dan menjadikannya sebagai kerudung.

Lantas video itu mengundang banyak reaksi netizen, terutama netizen Indonesia yang beragam, mereka banyak yang menuangkan reaksi kecewa dengan kejadian yang ada di dalam video.

skrg dah banyak non muslim pun bleh ke madinah... pernah tngok di youtube,” tulis netizen dalam kolom komentar.

Bukannya tanah harom gk boleh masuk non muslim apalagi sampai ke Nabawi?” tanya netizen.

masalahnya, saat ini sangat mudah masuk ke saudi dan jarang ada check point unt melihat agama,” jawab netizen dalam kolom komentar.

itulah yg dimaukan oleh Pangeran Arab Saudi. touris berdatangan mengunjungi makkah dan madinah sambil membawa budaya mereka,” ungkap netizen.

Baca artikel Trending menarik lainnya di tautan ini.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya