Pakai Burkini, Wanita Ini Diusir dan Didenda

Baju renang muslimah Burkini
Sumber :
  • REUTERS

VIVA.co.id – Seorang wanita mendapatkan perlakuan kurang menyenangkan saat melakukan liburan di dekat Marseille. Dia mengklaim diusir dan didenda sebesar Rp7,65 juta karena mengenakan burkini di salah satu kolam renang di Prancis.

Lindsay Lohan Pakai Burkini di Thailand

Wanita bernama Fadila tersebut mengatakan bahwa seorang anggota staf memintanya untuk keluar dari kolam renang. Sebelumnya, suami Fadila telah dihubungi oleh pemilik hotel untuk menyuruh istrinya tidak berenang dan menggunakan kolam renang.

Namun karena Fadila melakukan aktivitas di kolam renang, pihak hotel kemudian memberi mereka denda senilai Rp7,65 juta untuk biaya mengosongkan dan membersihkan kolam renang. Biaya tersebut juga termasuk kompensasi karena tempat tersebut kemungkinan tidak digunakan selama dua hari.

Menurut Zaskia Sungkar, Burkini Tidak Syar'i

Dikutip dari Metro, Senin, 7 Agustus 2017, pasangan tersebut menolak untuk membayar denda. Namun pihak hotel  mengambil uang mereka dari akun mereka tanpa memberikan kuitansi.

Fadila melaporkan hal ini kepada United Against Islamophobia in France (CCIF). "Saya kecewa, terkejut, terluka oleh fakta bahwa seseorang bisa sangat munafik dan jahat karena burkini," katanya.

Studi Ungkap Burkini Bisa Cegah Kanker Kulit

CCIF mengklaim bahwa burkini yang dikenakan Fadila dirancang khusus untuk berenang. Bahkan, burkini yang dikenakan tidak menimbulkan masalah kebersihan.

Sebelumnya, kejadian serupa menimpa dua turis Inggris. Mereka mengklaim telah diusir dari kolam renang di Algarve karena memakai burkini. (ase)

Halima Aden

Halima Aden, Model Muslim Pertama yang Berpose Pakai Burkini

Halima Aden berpose di majalah Sports Illustrated.

img_title
VIVA.co.id
30 April 2019