Tampil Dinamis dan Feminin Pakai Batik Modern

Koleksi batik Alleira
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA.co.id – Pesona batik dari masa ke masa tidak pernah lekang. Batik bisa dirancang dengan berbagai macam gaya sehingga terlihat menarik.

Tetap Stylist Saat Haji dan Umrah dengan Koleksi Busana Ini

Salah satu produsen batik Alleira mengangkat batik menjadi fesyen dunia bertemakan Manorama. Manorama dalam bahasa sansekerta merupakan refleksi dari kecantikan yang menginspirasi koleksi Alleira musim ini.

"Koleksi ini menerjemahkan kecantikan yang tidak hanya berdasarkan penampilan dari luar tetapi juga menampilkan kepribadian cantik dari pemakainya," ujar Anita Asyama Sanin, Direktur Kreatif Alleira Group kepada VIVA.co.id, belum lama ini.

Gaya Busana Dikritik, Intip 5 Padu Padan Kemeja Batik Atta Halilintar

Dia menuturkan bahwa kecantikan tersebut digambarkan melalui siluet-siluet yang dinamis dan klasik ditampilkan dengan sentuhan feminin, girly dan ceria dengan kombinasi warna-warna  yang terang dan hangat. Sehingga koleksi ini dapat merepresentasikan kepribadian pemakainya.

Koleksi tersebut hadir dalam tiga sequence, yakni koleksi dewasa dan dua sequence anak, dengan pilihan outfit yang dihadirkan pun bervariasi. Beberapa di antaranya celana pendek, top, blus dan gaun yang sebagian menggunakan warna natural dan hangat, seperti gold brown, ashes grey, grey, blue tosca, terracotta,orange, bright yellow, mustard yellow, lime green and putih.

Koleksi 2 In 1 Multifungsi, Hasil Kolaborasi Alleira dan Michael Ong

Rangkaian koleksi anak pun dihadirkan dalam berbagai siluet yang khas, seperti sleeveless dress, flare dress with pleats, dan summer dress with hand-tied ribbon. Bahan-bahan yang dipilih juga sangat bervariasi seperti hand woven cotton yang dipadukan dalam motif batik modern kontemporer khas Alleira.

"Alleira Batik memang hadir untuk memberikan koleksi batik modern yang berbeda dan eksklusif di setiap season-nya," kata dia.

Museum Batik Indonesia TMII

Museum Batik Indonesia: Destinasi Wisata Edukasi Baru di TMII

Direktorat Jenderal Kebudayaan Kementerian Pendidikan, Kebudayaan, Riset, dan Teknologi baru saja melakukan peluncuran awal Museum Batik Indonesia pada, 12 November 2022.

img_title
VIVA.co.id
23 November 2022