Barli Asmara Hadirkan Kain Jambi Bergaya Romantis

Koleksi Barli Asmara
Sumber :
  • VIVA.co.id/Linda Hasibuan

VIVA – Desainer Barli Asmara kembali mengangkat kain Jambi dalam gelaran Jakarta Fashion Week (JFW) 2018. Bertajuk, Jambi Kain Negeriku Barli mendesain batik dan songket motif Jambi dalam koleksi kekinian.

YBI Memperkenalkan Batik Complongan Indramayu Melalui GBN 2023

Sedikitnya terdapat 48 koleksi yang Barli hadirkan dengan warna-warna pastel sebagai ciri khasnya. Sang perancang mengaku bahwa kain yang di dapatkan adalah dari pengrajin binaannya.

Adapun beberapa motif Jambi yang Barli angkat, seperti motif batang hari, daun karet, durian pecah, sawit, tampu manggis, rotan, bunga sepatu dan kelupaku. 

Hana, Cara Chaera Lee Kenalkan Wastra Nusantara ke Generasi Z

Kain Negriku, Persembahan Barli Asmara di JFW

“Dalam pagelaran JFW 2018 ini saya kembali menghadirkan kain batik dan songket motif Jambi dari perajin binaan saya. Ada 48 koleksi yang saya hadirkan,” ujar Barli saat ditemui di Senayan City, Jakarta Pusat, Senin malam, 23 Oktober 2017.

Intip Indahnya Perpaduan Kain Daur Ulang dan Tenun Badui

Dia menuturkan bahwa seluruh koleksinya dituangkan dalam material semi sutra kembang, viscose, sifon dan organdi. Sedangkan untuk siluetnya lebih terlihat feminin dan romantic.

Kain Negriku, Persembahan Barli Asmara di JFW

Beberapa item fesyen yang ditampilkan seperti gaun dengan potongan A-line dan mermaid dan layering. Seluruh koleksinya menampilkan kesan elegan, klasik dan glamor.

“Saya menggunakan siluet dengan potongan elegan dan klasik. Beberapa potongannya didominasi gaun,” ujar dia. (ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya