Pulasan Lipstik Berantakan Jadi Tren Kecantikan 2018

Tren penggunaan lipstik 2018
Sumber :
  • Instagram/ @Preen by Thornton Bregazzi

VIVA – Bosan dengan tren kecantikan yang itu-itu saja? Mungkin Anda harus mencoba hal baru yang lebih menantang. Salah satunya dengan tren penggunaan lipstik berikut ini.

Rahasia Agar Lipstik Lebih Tahan Lama dan Tidak Pecah

Awal tahun 2018, tren kecantikan dimulai dengan cara menggunakan lipstik yang tidak biasa. Yaitu gaya make up pulasan bibir yang sengaja dipudarkan untuk mendapatkan kesan berantakan.

Cara menggunakan lipstik yang unik ini ternyata salah satu ikon kecantikan ala grunge Courtney Love saat berjalan di runway dalam upaya untuk memodernisasi bibir merah menjadi klasik. 

Tips Pakai Lipstik untuk 8 Bentuk Bibir yang Berbeda, Dijamin Cetar!

Semua warna dipulaskan untuk tampilan yang baru, lalu pada bagian ujung-ujungnya tampak memudar dan  menjadi gelap di bagian tengah.

Tren ini mungkin terlihat tidak wajar, namun beberapa model di catwalk ternyata telah menggunakannya. Awalnya tren ini dipelopori oleh model catwalk pada pertunjukkan Preen oleh Thornton Bregazzi, di mana seniman make-up legendaris Val Garland menerapkan lapisan lipstik sebelum memudarkannya.

Tren Kecantikan Baru, Pakai Lipstik Ngeblurr

"Terkesan seperti habis berciuman. Saya menggunakan Mac's Lip Mix dan mengecoh garis, menggunakan sikat yang lebih besar, dan kemudian menerapkan gloss di dalam garis bibir tapi tidak di luarnya,” ujar Val Garland dilansir The Independent.

Ia juga mengadopsi tren tersebut dengan warna berry gelap dengan tepi yang lembut di para model dalam koleksi Giambattista Valli kala itu. 

Diakuinya, tren ini akan dihindari banyak orang yang  tapi sebaliknya banyak orang berani dan menerapkannya.

Di gelaran Topshop Unique misalnya, make-up artist Lynsey Alexander menggemakan tema tersebut dengan bibir berantakan berwarna merah yang terinspirasi oleh gadis-gadis pesta Nineties. 

Alih-alih menumpahkan garis bibir sepenuhnya, Lynsey sedikit menggosok warna untuk hasil finishing yang halus.

Tren bibir yang tidak memakan waktu pengerjaan lama ini perlu ditangani secara khusus. Cara terbaik untuk mendekati tampilan ini adalah dengan memilih warna favorit Anda. Terapkan lipstik ke bagian tengah mulut Anda dan menepuk ke luar menggunakan jari Anda.

(ren)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya