Ini Pilihan Apartemen Bagi yang Hobi Vs Malas Mendesain

Izzara Apartemen
Sumber :
  • VIVA/ Ayu Utami

VIVA – Ada banyak hal yang menjadi pertimbangan ketika membeli sebuah apartemen, selain lokasi, dan fasilitas yang ditawarkan. Namun saat ini juga terdapat pilihan yakni apartemen dengan full furnished (sudah tersedia perabotan lengkap) atau unfurnished (belum terisi perabotan di dalamnya).

Mana Lebih Baik, Apartemen Satu Kamar atau Tipe Studio?

Tentunya permasalahan full furnished dan unfurnished sering menjadi pertimbangan yang berat. Selain terkait masalah biaya, pemilihan full furnished dan unfurnished juga terkait masalah kemudahan yang ditawarkan.

Senior Associate Director Research Jakarta, Colliers Ferry Salanto, menyebut bahwa baik full furnished atau unfurnished memiliki keungulan masing-masing, namun yang terpenting adalah menyesuaikan apa yang dibutuhkan. 

Potret Resepsi Pernikahan Rizky Febian dan Mahalini di Bali: Mewah, Romantis, dan Penuh Kebahagiaan

Ilustrasi sewa apartemen

"Ketika ingin membeli apartemen, Anda akan melihat show room yang sudah didekorasi dengan perabotan di dalamnya. Jika dekorasi tersebut sesuai dengan selera, dan Anda tidak ingin repot lagi mengurus perabotan dan dekorasi, apartemen full furnished cocok untuk Anda, " ucapnya saat ditemui oleh VIVA beberapa waktu lalu. 

Terungkap! 5 Sosok KSAD dengan Masa Jabatan Terpendek, Ada yang Cuma Sebulan!

Lanjut menurut Ferry jika Anda lebih menyukai mengeksplor ide, dan membuat dekorasi yang sesuai dengan diri Anda, sebaiknya memilih apartemen yang belum ada perabotan di dalamnya. Sehingga akan mempermudah dalam mendekorasi. 

"Apartemen cocok bagi Anda yang ingin menyesuaikan anggaran. Di mana Anda dapat mengatur sendiri dekorasi, dan perabotan yang sesuai dengan selera dan anggaran yang dimiliki," ucapnya. 

ilustrasi apartemen

Biaya yang Wajib Disiapkan untuk Membeli Apartemen

Membeli apartemen tidak semudah mengedipkan mata.

img_title
VIVA.co.id
10 April 2018