Mana Lebih Baik, Apartemen Satu Kamar atau Tipe Studio?

Area dapur apartemen studio
Sumber :
  • Pixabay/pexels

VIVA – Apartemen saat ini sedang menjadi pilihan utama para millennial sebagai tempat tinggal. Umumnya, alasan mereka lebih memilih apartemen ketimbang rumah, karena apartemen dianggap lebih praktis dan sesuai dengan gaya hidup mereka.

Supaya Untung, Perhatikan Ini saat Akan Membeli Rumah

Para millennial yang bekerja, lebih menginginkan apartemen bergaya modern minimalis, yang tidak terlalu besar, untuk dihuni seorang diri. Dilansir dari Home Edit, Senin, 8 Januari 2018, ada dua tipe apartemen yang menjadi pilihan millennial, yaitu apartemen dengan tipe studio dan apartemen satu kamar.

Walaupun memiliki luas yang hampir mirip, pada dasarnya kedua tipe ini memiliki perbedaan yang signifikan. Pada tipe satu kamar, terdiri dari beberapa ruangan seperti kamar mandi, ruang dapur, ruang tamu, dan ruang makan. Beberapa apartemen juga menyediakan balkon kecil sebagai fasilitas memperoleh udara segar.

Ketahui 4 Keuntungan Beli Apartemen Tipe Studio

Sedangkan pada apartemen tipe studio, hanya terdiri dari suatu ruangan, tanpa sekat, kecuali di bagian kamar mandi. Tipe studio ini memungkinkan pemiliknya untuk mendesain ruangannya sesuai selera. Untuk membuat sekat ruangan di apartemen studio ini bisa dengan meletakkan perabot seperti lemari atau buffet.

Tak Cuma Fokus Liburan, Milenial Juga Masih Bermimpi Beli Rumah

Selain itu, perbedaan yang paling mencolok dari kedua tipe apartemen tersebut adalah pada luas yang disediakan. Tipe satu kamar lebih luas dibandingkan dengan apartemen dengan tipe studio. Dari segi harga, apartemen satu kamar dibanderol lebih tinggi ketimbang tipe studio.

Keluarga Green sudah mencoba menabung sampai sepuluh tahun, tapi masih belum bisa mampu beli rumah. (ABC News: Peter Drought)

Curhat Keluarga Australia Tak Mampu Beli Rumah, Meski Nabung 10 Tahun

Hampir dua pertiga warga di Australia merasa punya rumah tak lagi jadi pilihan bagi anak-anak muda.

img_title
VIVA.co.id
15 Juni 2021