Empat Ide Ciamik Manfaatkan Balkon Mungil

Balkon
Sumber :
  • Pixabay/Manfred Antranias Zimmer

VIVA – Balkon tidak hanya membuat rumah terlihat lebih indah, namun juga dapat digunakan sebagai tempat bersantai dan melepaskan penat setelah seharian bekerja. Namun sayangnya, bagi yang memiliki balkon berukuran kecil justru bingung memanfaatkannya.

5 Tradisi Kejam di India yang Masih Dilestarikan, Salah Satunya Makan Jenazah

Namun kini Anda tidak perlu khawatir, karena seperti dilansir dari Coastal Living, ada lima ide yang bisa Anda tiru untuk memanfaatkan balkon kecil di rumah Anda.

1. Bar mini

Viral Nonton Formula E Dari Balkon Rumah, Layaknya Penonton VVIP

Jika Anda tinggal di sebuah apartemen yang memiliki balkon dengan pemandangan indah, menjadikannya sebuah bar mini merupakan pilihan yang baik. Bar tersebut dapat dijadikan tempat nongkrong untuk Anda, rekan dan kerabat, dengan menambahkan meja dan beberapa kursi.

2. Tempat santai

Percakapan Terakhir Novi Amalia Sebelum Terjun dari Lantai 8

Jika Anda merupakan tipe yang simpel, dan membutuhkan satu ruang di rumah Anda untuk melepaskan penat, balkon dapat menjadi jawabannya. Tambahkan beberapa sofa dengan bantal-bantal, pagar privasi dan beberapa tanaman hias. Anda juga bisa menggunakan barang-barang multifungsi, seperti bangku yang dapat difungsikan sebagai meja, atau sofa yang dapat diubah menjadi daybed, sehingga Anda mendapatkan tempat bersantai yang nyaman dengan pemandangan indah.

3. Taman mini

Jika Anda memiliki sisa ruang di rumah Anda, yang terlalu kecil untuk kursi santai namun terlalu besar untuk ditinggalkan, menjadikannya sebagai taman mini sangat cocok. Anda hanya perlu menggunakan rumput sintetis dan beberapa pohon atau tanaman hias dan lampu-lampu lucu sudah dapat mempercantik taman mini Anda.

4. Tempat menikmati pemandangan

Jika dari atas balkon Anda dapat melihat pemandangan yang sangat indah, Anda dapat mempioritaskan balkon tersebut sebagai tempat menikmati pemandangan. Gantilah pagar balkon dari berbentuk besi atau kayu, menjadi kaca dan tambahkan beberapa bangku. Sehingga Anda dapat menikmati pemandangan indahnya sore hari sembari duduk bersantai. (ase)

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya