Tips Bangun Rumah Pakai Arsitek dengan Harga Miring

Dekorasi rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Mendesain rumah, bukan merupakan hal yang mudah. Jika ingin mewujudkan impian punya rumah sesuai keinginan, biasanya banyak orang mengandalkan jasa arsitek. Meski demikian, masih banyak orang yang takut menggunakan jasa arsitek karena khawatir, biaya yang mahal.

Kembali Digelar, Forum Arsitek Arch.ID Pamerkan Gagasan Placemaking dan Toleransi

Mengenai hal ini, Arsitek dan Design Director Planning & Development Workshop, M. Archica Danisworo mengatakan, jasa arsitek sesungguhnya hanya sekitar 10 persen dari total pembangunan. Dan biasanya, biaya akan lebih banyak dihabiskan untuk bahan baku, bukan untuk biaya jasa arsitek.

Karenanya Archica memberikan beberapa tips menggunakan jasa arsitek dengan harga murah. Hal pertama adalah bersifat transparan akan biaya yang Anda miliki.

Universitas di Tangerang Hadirkan Pendidikan Arsitektur Berbasis Teknologi

"Jika mengutarakan seperti apa konsep yang Anda mau, dengan anggaran Anda. Sang arsitek akan memperhitungkan bagaimana cara memaksimalkan anggaran yang Anda punya, agar dapat mewujudkan konsep yang Anda miliki," ucapnya saat ditemui VIVA beberapa waktu lalu.

Ilustrasi cat rumah

Si Kecil yang Tak Kasat Mata Dipakai untuk 'Memperindah' Pameran

Lanjut Archica menjelaskan, biaya jasa seorang arsitek mempengaruhi seberapa lama pengalaman mereka, jadi jika Anda ingin menggunakan dengan budget terbatas, tidak ada salahnya untuk mencoba jasa para arsitek muda.

"Jangan ragu untuk menggunakan jasa arsitek muda, walaupun terbilang baru namun ide-ide mereka masih segar. Serta mereka akan lebih terpacu untuk membuat konsep sesuai dengan Anggaran Anda, karena hal tersebut merupakan tantangan tersendiri bagi mereka," ucapnya.

Konferensi Pers

Putri Marino Berani Mesra dengan Nicholas Saputra, Ini Reaksi Tak Terduga Chicco Jerikho!

Aktor dan aktris ternama Tanah Air, Nicholas Saputra dan Putri Marino disatukan dalam film The Architecture of Love, produksi Starvision tayang di bioskop 30 April 2024

img_title
VIVA.co.id
26 April 2024