Cantik dan Mewah Hunian Kontainer Seharga Rp1,73 Miliar

Rumah Kontainer.
Sumber :
  • Nine/ Zillow Real Estate

VIVA – Membuat bangunan, menjadi tempat tinggal yang nyaman, tak  selamanya harus dibangun dengan material pasir dan juga semen. Kini, apapun materialnya, bisa dijadikan hunian yang nyaman. 

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Seorang arsitek juga seniman satu ini, memanfaatkan kontainer pengiriman barang untuk dijadikan rumah tinggal. Seperti dilansir dari Nine, dia adalah Ty Kelly. Ty memiliki ide mengubah kontainer pengiriman seluas 45 kaki persegi tersebut menjadi hunian yang nyaman, dan layak dihuni.

Ia mendesain rumah kontainer tersebut sesuai bentuknya yang panjang menggunakan bahan-bahan hasil daur ulang. Salah satu bahan yang digunakan termasuk dinding kayu sebagai pelapis untuk dinding ruang tamu.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Rumah Kontainer

Untuk ruang makan, Ty memanfaatkan interior bekas ruang kantor yang sudah tidak terpakai. Serta memanfaatkan dinding kaca yang membuat rumah kontainer tersebut mudah disinari oleh matahari. Dari jendela itu, juga bisa terlihat pemandangan perdesaan yang indah.

Viral Arsitek Tampan Gratiskan Desain Rumah, Bayarnya Pakai Salawat

Tak hanya itu, untuk mempercantik rumah kontainer ini, Ty juga menghias rumah tersebut dengan perabotan serba modern. Rumah kontainer ini juga dilengkapi dengan kamar tidur, kamar mandi, ruang tamu, ruang membaca, dan dapur yang minimalis yang dihiasi dengan ubin kayu. Ty bahkan menambahkan kamar mandi di luar ruangan dengan sentuhan hijau neon yang cantik. 

Rumah yang terbuat dari kontainer tersebut Ty jual dengan harga US$125.000 atau sekitar Rp1,73 miliar. Bagaimana berminat memiliki hunian unik satu ini?

Ilustrasi rumah mungil

Desain Compact House, Solusi Rumah Sempit Tapi Tetap Estetik

Rumah desain compact house, tidak hanya sarat dengan unsur estetika, tapi juga mampu menghidupkan sekaligus mempercantik ruangan

img_title
VIVA.co.id
16 November 2020