Tips Membeli Rumah Saat Pandemi COVID-19

Ilustrasi perumahan.
Sumber :
  • ANTARA/Aditya Pradana Putra

VIVA – Wabah pandemi COVId-19 masih melanda dunia, kehidupan normal pun berubah. Saat ini kita harus berdiam diri di rumah, menjaga jarak dan mengikuti protokol kesehatan untuk membatasi penyebaran virus yang telah mematikan jutaan orang di dunia. 

Kembangkan Kawasan Hijau, Lippo Cikarang Sudah Tanam 95.427 Pohon

Bagi Anda yang saat ini tengah merencanakan untuk membeli rumah tentunya menghadapi masalah besar karena virus corona. Saat semua dibatasi, pengembang properti pun melakukan cara lain memasarkan perumahan dengan cara online atau tur virtual. 

Hal ini jelas adalah konsep yang baru, karena pembeli biasanya ingin melihat secara langsung lokasi dan bangunan contoh. Vastu shastra adalah ilmu kuno asal India yang memberikan wawasan tentang struktur spasial dan memandu seseorang dalam mendesain rumah dan membangun konstruksi yang lebih besar. 

Penyanyi Hizrah yang Sempat Viral Kini Sukses Jadi Milyarder di Bisnis Herbal

Pedoman vastu shastra memiliki penjelasan ilmiah dan jika dipatuhi, akan menarik getaran positif dan kebahagiaan ke tempat Anda.

Berikut adalah beberapa langkah panduan dari Dr Raviraj Ahirrao, seorang ahli Vastu, yang dapat Anda ikuti saat membuat kesepakatan ketika akan membeli dan membangun rumah, dilansir dari Times of India.

Miliarder di Vietnam Dijatuhi Hukuman Mati Gegara Menipu Bank Rp 697 Triliun

1.Pilih minimal tiga opsi rumah impian Anda. Yang terbaik adalah meminta ahli Vastu untuk mengevaluasi semua aspek rumah dan kemudian memilih yang terbaik berdasarkan saran mereka.

2. Selalu lebih suka pintu masuk utama di Utara, Utara - Timur atau Timur.

3. Pertimbangkan memiliki banyak ruang terbuka dan bukaan di wilayah Utara hingga Timur

4. Sangatlah penting untuk memiliki sinar matahari pagi.

5. Dapur harus di Tenggara, kamar tidur utama di Barat daya, kamar tidur anak di Barat Laut - ini adalah beberapa faktor yang sangat penting, yang perlu diikuti dengan serius.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya