Desain Rumah Terinspirasi Pandemi

Infinity by Crown Group.
Infinity by Crown Group.
Sumber :
  • Crown Group

VIVA – Datangnya pandemi COVID-19 ibarat menghadirkan satu sisi yang membuat masyarakat cemas dari sisi kesehatan, ekonomi, dan bisnis. Akan tetapi, memunculkan sisi positif bagi ekologi dalam menghadapi wabah ini.

Komisaris dan Kepala Eksekutif Crown Group, Iwan Sunito, menyebut pandemi COVID-19 menciptakan kekurangan besar pasokan apartemen terutama di area metro central business district (CBD) Australia.

Ketika perbatasan internasional mulai dibuka maka ibu kota Canberra dan kota bisnis seperti Sydney maupun Melbourne akan berjuang untuk memenuhi permintaan masuknya ekspatriat ke negeri tetangga Indonesia itu.

“Kami ingin cepat mengakuisisi situs yang lebih besar untuk mengakomodasi model bisnis berkembang yang menggabungkan konsep build to rent, hotel, apartemen residensial, komersial, dan ritel," kata dia, Senin, 25 Oktober 2021.

Sisi lainnya, lanjut Iwan Sunito, adalah pandemi COVID-19 mengungkap tren baru dalam cara orang hidup dan bekerja, di mana ruang tamu dan area kerja yang luas di rumah dengan banyak cahaya alami, koneksi yang dekat dengan tanaman hijau, akses ke ruang luar pribadi dan komunal, dan kemudahan bergaya resor.

Properti Crown Group.
Photo :
  • Crown Group

Properti Crown Group.

"Ini yang selalu menjadi andalan desain kami,” tegas pria asal Surabaya, Jawa Timur tersebut. Adapun proyek-proyek yang telah dikembangkan oleh Crown Group yaitu Gallery di Parramatta, Top Ryde City Living, Infinity by Crown Group, dan Waterfall by Crown Group.