WFH Bikin Stres, Ciptakan Sudut Healing di Rumah dengan Gaya Japandi

Ilustrasi ruangan
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Sejak work from home diberlakukan, otomatis hampir seluruh waktu orang-orang dihabiskan di rumah. Tapi, ini justru menimbulkan masalah baru di mana tingkat stres menjadi lebih tinggi.

Krisis Populasi Jepang: Setengah Perempuan Muda Hilang di 40 persen Wilayah pada 2050

Karenanya, kita butuh menciptakan satu sudut khusus yang digunakan untuk bekerja, sehingga bisa lebih fokus. Atau, sudut tertentu untuk melepaskan penat atau healing di rumah.

Mengubah satu sudut dengan ukuran yang tak terlalu besar tentu tidak perlu memakan biaya banyak, layaknya merombak seluruh dekorasi rumah. Anda pun bisa mengambil inspirasi dari gaya Japandi, atau Japanese Scandinavian.

Heru Budi Apresiasi Kerja Sama Proyek MRT dengan Jepang, Nilainya Rp11 Triliun

Menurut CEO & Co-Founder Dekoruma Dimas Harry Priawan, konsep ini terinspirasi dari gaya rumah-rumah di Jepang yang cenderung berukuran kecil. Sehingga, berbagai furnitur yang digunakan dibuat multifungsi. Misalnya, tempat tidur atau meja lipat.

Namun, gaya Jepang tersebut semua dibuat sama sehingga monoton. Sementara, orang Indonesia menyukai yang lebih dinamis.

5 Negara Paling Tidak Ramah Vegetarian di Asia, Ada Korea Selatan dan Jepang

"Ujung-ujungnya satu style saja gak cocok karena orang Indonesia sangat ekspresif," kata Dimas saat Konferensi Pers Virtual Dekoruma #SatuSudutDulu, Kamis 10 maret 2022.

Ilustrasi ruangan kecil.

Photo :
  • U-Report

Karena itulah, gaya Scandinavian muncul yang lebih berani secara warna. Sehingga, keduanya digabungkan dan dinamakan Japandi.

Konsep Japandi membuat kita bisa lebih menghemat tempat dengan memanfaatkan furnitur multifungsi. Misalnya, meja makan yang saat siang bisa dilipat lalu saat makan malam baru dibuka.

Di sisi lain, gaya Scandinavian memberikan sentuhan yang lebih hidup dengan warna-warna yang terang.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya