AC Bukan Sekadar Pendingin, tapi Estetika

AC kini bukan sekadar pendingin ruangan.
Sumber :
  • Daikin

VIVA – Persaingan bisnis penyejuk udara (air conditioner/AC) semakin ketat. Para produsen AC berlomba meluncurkan berbagai produk maupun fitur baru.

Strategi Perumnas Gandeng Telkomsel Sasar Pasar Hunian bagi Milenial dan Gen-Z

Seperti diketahui, seiring dengan perkembangan kesadaran akan kesehatan dan desain arsitektur hunian, kebutuhan akan AC pun ikut mengalami.

Selain untuk mendinginkan udara, pengguna kini mengharapkan AC bisa difungsikan untuk menciptakan sistem tata udara yang ideal sekaligus mendukung estetika interior hunian.

Wow, Pegawai ASN yang Pindah ke IKN Bakal Dapat Satu Unit Apartemen Layak Huni

Informasi saja, semula AC kerap ditemui pada ruang utama rumah. Namun, seiring waktu berjalan, perangkat ini digunakan di ruang lain, seperti kamar tidur dan ruang keluarga.

Tak hanya itu, AC juga ditempatkan pada ruang wardrobe agar tak lembab sehingga kualitas pakaian atau tas dapat terjaga.

Kemenpan-RB Siapkan 200 Ribu Formasi Calon ASN untuk Ditempatkan di IKN

Atas alasan estetika pula, AC berjenis split wall mounted yang jamak digunakan saat ini dinilai tak cukup mumpuni untuk mengakomodasi kebutuhan tersebut.

Bagi pengguna yang mengutamakan aspek keindahan ruangan, AC yang menempel pada dinding dianggap bisa mengurangi nilai estetika interior pada hunian.

Merespons hal tersebut, salah satu produsen AC, Daikin, membuka showroom kelas premium di bawah naungan Daikin Proshop Utama Sinergi Persada, serta menawarkan AC berteknologi handal.

Direktur Utama Sinergi Persada Timmy Anggara Artha Wardhana mengaku siap memenuhi kebutuhan akan solusi udara premium yang rancang desainnya mengedepankan estetika seiring kemampuannya untuk memberikan kenyamanan dari peningkatan sirkulasi udara sejuk dan bersih.

"Kami siap memenuhi seluruh kebutuhan AC yang tepat dengan berbagai gaya arsitektur," kata dia, Minggu, 29 Mei 2022.

Untuk diketahui, AC Daikin kelas premium tersebut terdiri dari beragam unit. Salah satunya Variable Refrigerant Volume (VRV) Home Series yang ideal diterapkan untuk menunjang interior rumah.

VRV Home adalah solusi pendingin ruangan yang menawarkan teknologi penyejuk handal dan kemewahan sekaligus. Mengadopsi teknologi heat reclaim ventilator, AC ini berfungsi menjaga kualitas sirkulasi udara ruangan.

Selain itu, VRV Home Series merupakan AC Premium Home Series sentral yang didesain dengan mempertimbangkan aspek estetis serta fleksibilitas dalam pemasangan unit indoor, outdoor, serta jalur pemipaan refrigerant.

Tidak hanya berfungsi sebagai penyejuk ruangan, VRV Home Series juga ideal bagi kalangan yang mengutamakan estetika interior hunian.

Sebab, AC VRV Home Service tak dipasang dengan metode tempel pada dinding, tetapi ditanam pada plafon atau langit-langit rumah. Dengan begitu, ruangan terlihat rapi dan elegan.

"Bagi masyarakat yang memiliki walk-in closet, varian indoor closet dari AC VRV Home Series adalah pilihan tepat. Karena, pendingin ruangan dengan jenis indoor closet ini memiliki kemampuan untuk mengendalikan kelembaban secara otomatis," papar Timmy.

Bukan itu saja. AC tersebut juga dibenamkan teknologi aliran udara yang cerdas, yaitu 3Di & 3Di+ Duct, sehingga cocok digunakan di kamar tidur, ruang keluarga, dan indoor kitchen.

Untuk indoor kitchen, AC tersebut diklaim memiliki daya tahan terhadap residu minyak yang dihasilkan dari proses memasak.

Terakhir, AC Daikin dilengkapi fitur intelligent eye yang dapat mengirim sinyal kepada kompresor untuk memperlambat kinerja bila tidak ada orang di dalam ruangan, sehingga konsumsi listrik menjadi lebih hemat dan efisien.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya