4 Alasan Anak Muda Sulit Punya Rumah

Ilustrasi rumah/hunian.
Sumber :
  • Freepik/jcomp

VIVA Lifestyle - Memilki hunian sendiri masih menjadi sebatas impian bagi banyak orang, terutama bagi anak muda. Beberapa faktor turut menjadi penghalang, mulai dari lokasi yang jauh dari dari tempat kerja, tidak memiliki potensi investasi, dan yang utama adalah harga rumah atau hunian yang relatif tinggi, sehingga belum mampu dijangkau oleh generasi muda yang belum memiliki cukup tabungan. 

Anak Muda di Yogya Diajak Diskusi Ramu Kebijakan Pariwisata Berkelanjutan

Oleh karena itu, generasi muda diharapkan mampu menangkap momen secara tepat, sehingga dapat memiliki hunian yang banyak memberikan keuntungan. Berikut beberapa alasan mengapa anak muda sulit memiliki rumah sendiri, dikutip dari berbagai sumber. 

Pengeluaran tinggi
Anak-anak muda terutama yang tinggal di kota-kota besar cenderung memiliki pengeluaran yang tinggi. Dengan banyaknya godaan kafe kekinian, restoran dan mal di mana-mana, membuat generasi muda cenderung konsumtif, sehingga tak bisa menyisihkan gaji untuk menabung. 

Masa Depan Perekonomian Nusantara di Tangan Generasi Muda

Pesimis
Tak sedikit anak muda yang merasa pesimis untuk memiliki rumah. Salah satu faktor utamanya, karena harga rumah yang selalu naik setiap tahun, sehingga mereka pesimis bisa memiliki hunian sendiri. 

Ilustrasi rumah/hunian.

Photo :
  • Freepik/wirestock
Hasil Penelitian Sebagian Anak Muda Mengendarai Mobil Pakai Narkoba

Pendapatan rendah, harga rumah tinggi
Rendahnya kepemilikan rumah anak muda terutama di kota-kota besar, karena harganya yang mahal. Harga hunian yang terus naik dan tidak dibarengi dengan pendapatan yang tinggi, membuat impian untuk memiliki rumah jadi semakin sulit. 

Pola pikir
Meski tidak semua, banyak anak muda yang tinggal di kota besar cenderung konsumtif, sehingga tidak bisa menyisihkan uang untuk menabung. Terlebih, beberapa orang menganggap bahwa rumah bukan kebutuhan pokok. 

Nah, untuk membantu mengatasi masalah tersebut, Sky House Alam Sutera+ memberikan kemudahan melalui Program Visitor & Closing Referral. 

"Di Program Referral, konsumen hanya perlu membawa mulai dari lima grup referral untuk berkunjung ke Marketing Gallery kami, untuk mendapatkan kesempatan mengikuti undian berhadiah berupa macam-macam electronic appliances. Selain itu, kami juga akan memberikan hadiah tambahan logam mulia bagi teman-teman yang membawa referral dan berhasil membeli unit di Sky House Alam Sutera+, syarat dan ketentuan berlaku," ujar Head of Sales and Marketing Department Sky House Alam Sutera+, Robby Gunawan, dalam keterangannya, Minggu 16 Oktober 2022. 

"Pada puncak acara yaitu pada 30 Oktober 2022 akan ada hadiah langsung untuk pengunjung yang bermain game Spin the Wheel. Mulai dari voucher belanja MAP, voucher SHELL serta official merchandise dari Sky House Alam Sutera+. Terakhir, tentunya kami memberikan special price untuk pengunjung yang melakukan pembelian pada periode 1 - 30 Oktober 2022 dan berkesempatan mengikuti program lucky draw dengan total hadiah senilai puluhan juta, syarat dan ketentuan berlaku," sambungnya. 

Menurut Robby, ini merupakan bentuk komitmen Sky house Alam Sutera+ dalam memberikan pelayanan terbaiknya. 

"Kami akan terus berinovasi serta menginformasikan perkembangan dari pembangunan Sky house Alam Sutera+, memberikan kemudahan bagi teman-teman untuk berinvestasi ataupun memiliki hunian di Sky house Alam Sutera+,” tuturnya. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya