5 Perlengkapan Keamanan yang Bisa Kamu Gunakan di Rumah

Brankas
Sumber :
  • ruparupa.com

VIVA – Menjaga keamanan rumah setiap saat adalah hal yang penting. Jadi, kamu pun bisa lebih tenang saat berpergian jauh dan dalam waktu lama. Tidak perlu banyak alat, cukup siapkan beberapa perlengkapan keamanan berikut ini.

Prabowo Subianto ke Shangri-La Dialogue 2024, Perkuat Kerjasama Keamanan Regional dan Global

1. Brankas

Untuk menyimpan barang berharga, dokumen penting, dan perhiasan, kamu bisa meletakkannya di dalam brankas besi. Pastikan juga brankas tahan api dan dilengkapi fitur penguncian ganda. Jadi, barang-barang berharga akan terlindungi dari pencurian dan bahaya lainnya.

Prabowo Subianto Hadiri Shangri-La Dialogue, Perkuat Kerja Sama Keamanan Regional-Global

2. Lampu sensor gerak

Model lampu satu ini sangat efektif untuk mencegah kejahatan di sekitar rumah. Soalnya, sensor dapat mendeteksi gerakan untuk menyalakan lampu secara otomatis. Tentu, pencahayaan tiba-tiba ini akan membuat pencuri atau pelaku kejahatan lainnya merasa terganggu. Dengan begitu, orang lain akan kesulitan masuk ke dalam rumah secara paksa.

Dirtekling Migas Tekankan Pentingnya Aspek Keamanan saat Kunjungi Fasilitas Pipa Gas Cisem

3. CCTV

Closed-circuit television (CCTV) merupakan salah satu alat keamanan paling efektif yang dapat dipasang di rumah. Dengan CCTV, kamu dapat memantau aktivitas di sekitar rumah secara langsung dari smartphone atau perangkat lainnya. Tidak hanya mencegah pencurian, kamu pun bisa memakai rekaman CCTV sebagai bukti yang kuat jika terjadi kejahatan.

4.Alarm anti maling

Selain sensor cahaya, kamu juga bisa memasang alarm anti maling. Biasanya, sistem keamanan ini akan berbunyi saat ada orang yang mau masuk ke dalam rumah. Jadi, kalau ada gerakan yang mencurigakan atau kaca dipecahkan, alarm akan berbunyi keras. Tentu, bunyi tersebut dapat memberi tahu penghuni rumah dan tetangga sekitarnya untuk segera mengambil tindakan.

5. Tombol darurat

Ketika ada hal berbahaya, kamu bisa langsung menekan tombol darurat yang biasanya terhubung dengan pusat keamanan atau pihak berwenang setempat. Dengan begitu, kamu lebih cepat memanggil bantuan dalam situasi darurat, seperti intrusi, kebakaran, atau kecelakaan.

Semua perlengkapan keamanan rumah di atas bisa kamu beli hanya di ruparupa. Di sini, kamu pun dapat belanja perabot dan peralatan tangga lainnya dari merek-merek ternama milik Kawan Lama Group, yaitu ACE, INFORMA, INFORMA Electronics, INFORMA Sleep, Pendopo, Toys Kingdom, ATARU, Krisbow, Pet Kingdom, SELMA, THYS, Chatime, Ashley, EYE SOUL, dan masih banyak lagi.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya