5 Dekorasi Disney Terbaik untuk Kamar Anak 

Kamar tidur anak Disney
Sumber :
  • Instragram

VIVA – Jika Anda sedang mencari ide dekorasi untuk kamar anak, salah satu yang dapat menjadi pilihan adalah dekorasi kamar bertemakan Disney. Karena tema kamar Disney dapat digunakan bukan hanya untuk kamar anak perempuan, namun juga dapat digunakan untuk kamar anak laki-laki.

Menurut Dokter, 5 Benda Ini Tak Boleh Ditaruh di Kamar Anak

Dilansir dari Home BNC, Jumat 15 Desember 2017, beberapa tema dekorasi Disney ini dapat menjadi inspirasi dekorasi kamar Anda. Dan berikut adalah lima inspirasi dengan tema Disney untuk dekorasi kamar anak.

1. Putri Ariel

RUU Ketahanan Keluarga: Atur Pisah Kamar Anak dan LGBT Wajib Rehab

Kehidupan bawah laut putri Ariel dapat menjadi pilihan untuk anak perempuan Anda. Ingin menerapkannya dapat dengan menggunakan dominasi warna putih pada dinding, lalu padukan dengan wallpaper putri Ariel pada satu dinding kamar anak sebagai titik fokus kamar tersebut. Gunakan satu set meja bermain berwarna ungu, dan karpet berbulu halus dengan bantal-bantal berwarna, serta kelambu di atasnya sehingga tampak seperti ruang bermain seorang putri.

Cara Seru Ajak Anak Belajar Mendekorasi Kamar Idaman

2. Cars

Kamar tidur yang terinspirasi oleh karakter Cars sangat cocok untuk Anda yang ingin mendekorasi kamar anak laki-laki. Dengan dinding kuning cerah sepanjang arena pacuan, diimbangi dengan gambar karakter Cars di atas atap. Lalu tambahkan wajah McQueen dengan penuh kemenangan melintasi garis finis dengan rekan setianya Mater di sisinya. Selimut biru polos dengan kepala ranjang kotak-kotak akan membuat kamar tampak seperti arena balapan.

3. Peter Pan

Selanjutnya adalah dekorasi kamar dengan tema Peter Pan dapat membuat kamar anak baik laki-laki atau perempuan tampak lebih hidup. Dengan perpaduan warna cerah biru, kuning, putih dan oranye, serta mural indahnya langit biru dan karakter Piter Pan sedang terbang di angkasa dapat menambahkan imajinasi di dalam ruangan tersebut. Padukan dengan beberapa aksesori seperti lampu berbentuk balon udara, dan karpet bermotif bohemian akan menambahkan kesan indah pada ruangan tersebut.

4. Winney The Pooh

Berikutnya mungkin dekorasi ini yang paling sering ditemui di kamar anak, yaitu Winney The Pooh. Gunakan perpaduan motif garis-garis dari kuning, hijau dan biru muda pada dinding kamar anak Anda. Lalu padukan dengan segala perabotan bertemakan Winney The Pooh, mulai dari lemari, meja belajar, bangku, hingga tempat tidur.

5. Frozen

Karakter Elsa dan Ana dalam film Frozen saat ini sedang banyak disukai oleh anak-anak saat ini. Cara mengaplikasikan pada kamar anak perempuan Anda ini mudah dengan menggunakan warna biru muda sebagai dominan, lalu tambahkan beberapa stiker butiran es pada dinding kamar. Gunakan juga beberapa perabotan bertemakan Frozen seperti tempat tidur, lemari, dan meja belajar. Jika memiliki biaya lebih dapat menambahkan figur kastil berwarna abu-abu untuk lebih menghidupkan tema tersebut.
 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya