Tips Sulap Tampilan Teras Rumah Jadi Lebih Trendi

Ilustrasi teras rumah
Sumber :
  • Pixabay

VIVA – Banyak orang yang kurang memerhatikan desain teras rumah. Padahal teras depan adalah bagian pertama kali yang dilihat oleh tamu ketika pertama kali mengijakan kaki ke rumah. Karenanya penting untuk menjaga tampilan teras agar selalu tampak rapi setiap saat.

Intip Dekorasi Bambu Khas Pedesaan Jawa Barat

Dilansir dari Realtor, Rabu 27 Desember 2017 berikut adalah beberapa ide dekorasi yang dapat menjadi inspirasi Anda dalam mendekorasi teras agar tampak cantik dan menarik.

1. Gunakan tanaman
Menurut desain interior Morristown, NJ, Lisa Malone Cloughen mengatakan setiap teras membutuhkan nuansa hijau. Karenanya penting membentuk taman kecil pada teras Anda. Namun agar teras terlihat lebih indah Anda dapat menggunakan beragam vas atau pot bunga dengan berbagai motif dan warna.

Tren Rumah Ramah Lingkungan di Lahan Sempit

2. Gunakan cat dinding
Ingin memberikan kesan yang berbeda namun tidak ingin mengeluarkan banyak anggaran? Menurut kepala Arch Interiors di Beverly Hills, Christopher Crubb. Pintu depan adalah salah satu tempat terbaik untuk bermain dengan cat. Pilihlah warna yang mengekspresikan diri Anda seperti biru, merah, hijau, oranye dan yang lain-lainnya.

3. Gunakan karpet
Menurut desain interior di Dallas, Deborah Holt mengatakan bahwa menggunakan karpet merupakan salah satu cara untuk memberikan kesan ceria pada teras Anda. Dengan menggunakan karpet pada teras juga dapat menutup kekurangan seperti lantai tergores pada teras Anda.

Jadi Favorit, Harga Tipe Rumah Kecil Lebih Cepat Naik

4. Pencahayaan
Pencahayaan di teras juga merupakan elemen dekorasi yang penting untuk menambah keindahan teras Anda. Dengan pencahayaan yang tepat juga dapat memperkuat estetika dari arsitektural rumah Anda.

5. Gunakan kursi
Jika Anda memiliki teras dengan ukuran yang luas, Anda dapat menggunakan sebagian ruang pada teras tersebut sebagai tempat bersantai dengan keluarga atau kerabat Anda. Anda dapat menggunakan kursi berbahan anyaman atau rangka besi namun jangan lupa memadukannya dengan beberapa bantal-bantal agar menambah kenyamanan Anda ketika menghabiskan waktu bersama dengan keluarga dan kerabat.
 

Hiasan rumah lebaran

5 Dekorasi Ruangan Ini Bikin Nuansa Lebaran Kian Kental

Gaya mix Shabby Chic dan Arabian patut dicoba.

img_title
VIVA.co.id
4 Juni 2018