Super Unik, Rumah 1 Meter Persegi yang Bisa Keliling Dunia

Rumah terkecil di dunia One Sqm House
Sumber :
  • In habitat

VIVA – Umumnya orang memimpikan hunian yang luas dan nyaman untuk ditempati. Namun berbeda dengan penduduk asli Laos, Le-Metnzel. Ia mencetuskan untuk membuat rumah terkecil di dunia dengan luas hanya 1 meter persegi.

Ini Dia Rumah Terkecil yang Pernah Ada

Dilansir dari laman In Habitat, Selasa, 9 Januari 2018, dalam proses pembuatan rumah terkecil di dunia itu, Le-Metnzel bekerja sama dengan Corinne Rose dari laboratorium BMW, Guggenheim Berlin.

Rumah yang dinamakan dengan ‘One Sqm House’ ini, berbahan kayu dan kedua sisinya terbuat dari kaca. Atapnya sama dengan bangunan rumah pada umumnya yang mengerucut di bagian atas. Namun bagian bawahnya memiliki roda, sehingga mudah didorong ke mana pun.

Lima Rumah Terkecil di Dunia Ini Bikin Gemas

Interiornya hanya terdiri satu ruangan yang menjadi tempat berteduh dan tidur. Uniknya rumah ini bisa diubah posisinya dari berdiri menjadi rebah. Bentuknya yang mini juga memungkinkannya untuk digendong.

Rumah di Pulau Terkecil di Dunia, Tak Takut Air Pasang?

Rumah ini dijual dengan harga yang sangat murah, yaitu €250 atau sekitar Rp4 juta. Pembuatannya bertujuan untuk membantu para golongan yang ingin memiliki rumah sendiri, namun tidak memiliki cukup uang.

Namun jika Anda ingin mencoba bagaimana rasanya bermalam di rumah terkecil di dunia tersebut. Laboratorium BMW Guggenheim menyelenggarakan sebuah lokakarya di Berlin, dan Anda dapat membayar €1 atau sekitar Rp16 ribu saja.

Rencananya, rumah terkecil di dunia ini nanti akan melakukan tur keliling dunia. Jika Indonesia masuk dalam salah satu daftar negara yang akan disinggahi, tentu saja Anda berpeluang untuk mencobanya. Atau, tertarik membeli?

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya