Rumah di Pulau Terkecil di Dunia, Tak Takut Air Pasang?

Rumah di pulau terkecil
Sumber :
  • Metro

VIVA – Bagi sebagian orang memiliki rumah di lokasi yang jauh dari gemerlap dan hingar bingar kota menjadi salah satu hal yang diidam-idamkan. Alasannya, agar privasi lebih terjaga, sekaligus menginginkan suasana yang damai. Sebab itu, beberapa orang kemudian membangun rumah di pulau terpencil.

10 Desain Rumah Paling Unik di Dunia

Seperti yang terjadi di wilayah Amerika. Dilansir dari laman Metro, Jumat 29 Desember 2017, di area sungai St. Lawrence, yang memisahkan New York dan Ontario, ada gugusan pulau yang terdiri dari 1.800 pulau.

Di salah satu daratan yang hanya seluas lapangan tenis, dibangun rumah milik keluarga Sizeland. Rumah itu menjadi satu-satunya bangunan, dengan area halaman yang ditumbuhi pohon, dan tidak memiliki tetangga.

Dari Luar Biasa Banget, Ini Salah Satu Rumah Terindah di Inggris

Keluarga Sizeland yang membeli rumah itu pada 1950, menyebut rumah mereka dengan Just Room Enough Island. Guinness Book of World Record telah menobatkan pulau itu sebagai Pulau Berpenghuni Terkecil di Dunia.

Saking kecilnya, tak sedikit orang mempertanyakan bagaimana anggota rumah itu bisa leluasa beraktivitas di luar rumah. Termasuk, faktor keamanan yang mengkhawatirkan jika sewaktu-waktu air di sekitarnya meluap. (asp)

Konsep Rumah Baru, Dewi Sandra: Kembali Pada Alam dan Allah
Rumah unik chef Renatta Moeloek

Rumah Unik Chef Renatta, Gambar Masa Kecil yang Terwujud

Ternyata rumah unik tersebut dibuat berdasarkan gambar yang pernah dibuatnya saat masa kecil chef Renatta.

img_title
VIVA.co.id
28 Oktober 2020