5 Bangunan Terangker di Muka Bumi, Dijamin Bikin Merinding

Castle of Good Hope, salah satu tempat paling angker di Afrika Selatan
Sumber :
  • Instagram

VIVA – Di balik pemandangan indah nan menakjubkan, beberapa tempat memiliki cerita-cerita menyeramkan. Beberapa tempat berhantu itu kebanyakan adalah bangunan tua yang memiliki nilai sejarah.

Bikin Merinding, Pentas Musik Ini Ditonton Ribuan Jin

Bangunan bersejarah memang kerap dikaitkan dengan keberadaan makhluk astral atau tak kasat mata. Dan berikut ini lima tempat paling angker di dunia, seperti dilansir dari Wonderlist.

1.Rumah Monte Cristo, New South Wales, Australia

VIDEO: Suasana Bioskop Atoom Citeureup yang Bikin Merinding

Rumah mewah bergaya Victoria, dengan konstruksi kisi-kisi besi yang rumit dibangun oleh seorang tuan tanah kaya raya bernama Christopher William Crawley pada tahun 1876. Konon rumah ini adalah yang paling berhantu di Australia.

Di rumah itu, ada beberapa kejadian tragis seperti anak muda yang jatuh dari tangga karena didorong, asisten rumah tangga yang terjatuh dari balkon atau anak yang terbakar sampai mati. Di rumah itu, hantu anak laki-laki yang meringkuk di samping mayat ibunya dan dirantai selama 40 tahun paling sering menampakkan diri.

Cipularang dan Misteri Petilasan Prabu Siliwangi

2.Benteng Bhangarh, Rajasthan, India

Tempat ini merupakan reruntuhan sebuah kota benteng yang dibangun pada abad ke-17. Menurut kisahnya, seorang penyihir bernama Singhyia jatuh hati kepada seorang putri bernama Ratnavati.

Menurut legenda, minyak yang tadinya digunakan untuk memelet sang putri agar mencintainya justru dibuang Ratnavati dan mengenai tubuh Singhiya dan menghancurkannya. Tapi sebelum meninggal, Singhiya mengutuk Benteng Bhangarh dan semua penghunianya mati.

Benteng Bhangarh sekarang merupakan situs arkeologi, yang dikenal sebagai House of Ghosts. Benteng ini ditutup antara matahari terbenam hingga matahari terbit. Penduduk setempat yakin bahwa siapa pun yang menghabiskan malam di antara reruntuhan benteng tidak akan pernah terlihat lagi.

3. Ancient Ram Inn, Gloucestershire, Inggris

Penginapan yang dibangun pada tahun 1145 ini terletak di Wotton-under-Edge, di Gloucestershire. Dibangun di atas tanah pemakaman pagan kuno, Ancient Ram Inn diyakini dihuni oleh lebih dari 20 hantu, termasuk incubus -hantu laki-laki yang suka berhubungan seks. Sosok seperti pendeta juga sering terlihat duduk di tempat tidur, dan tamu sering mendengar jeritan seorang gadis muda yang marah.

4. Castle of Good Hope, Cape Town, Afrika Selatan

Dibangun pada abad ke-17 oleh VOC, Castle of Good Hope adalah bangunan kolonial tertua di Afrika Selatan. Hantu pertama terlihat pada tahun 1915 berupa penampakan seorang pria tinggi melompat dari sisi salah satu dinding kastil, kemudian berjalan di antara benteng Leerdam dan Oranje.

Seorang hantu terkenal lainnya adalah Lady in Grey yang sering terlihat berlari melewati kastil sambil memegangi wajahnya dan menangis histeris. Kejadian lain yang tidak dapat dijelaskan termasuk bel di menara lonceng yang berbunyi dengan sendirinya dan hantu seekor anjing hitam yang menerkam pengunjung, lalu hilang.


 

5. Chateau de Brissac, Maine-et-Loire, Prancis

Kastil tertinggi di Prancis, Chateau de Brissac ini dibangun di jantung Lembah Loire sebagai benteng oleh Counts of Anjou di abad ke-11. Tempat ini memiliki 204 kamar, beragam galeri foto, sebuah kapel, dan sebuah gedung opera yang menampung 200 orang. Raja Louis XIII sempat tinggal di tahun 1620.

Hantu yang paling sering terlihat adalah La Dame Verte, (Green Lady), yang merupakan korban pembunuhan di kastil ini pada abad ke-15. Dia sering terlihat di ruang menara kapel, mengenakan gaun hijaunya, dengan wajah dan jeritan menyeramkan.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya