Diyakini Dirasuki Setan, Boneka Ini Teror Pemiliknya

Boneka berhantu.
Sumber :
  • theoccultmuseum.com

VIVA –Bagi kebanyakan orang, boneka seringkali dianggap sebagai benda lucu dan teman bermain bagi anak-anak. Beberapa anak bahkan rela menjaga boneka kesayangannya meskipun mereka telah tumbuh besar.

Merinding, Wanita Ini Buang Boneka Kuda Milik Anaknya yang Sering Lompat Sendiri Setiap Malam

Namun di balik penampilannya yang lucu dan menggemaskan, ada beberapa boneka yang diyakini dirasuki hantu dan menyerang para pemiliknya. Bahkan, boneka itu juga terpaksa disimpan khusus agar tidak menyerang pemiliknya atau orang lain. Berikut ini lima boneka berhantu dikutip dari berbagai sumber.

1.Annabelle

Kisah Mistis Boneka Elsa, Terus Kembali Meski Dibuang Berkali-kali

Annabelle adalah boneka Raggedy Ann, yang kini dikurung dalam tempat kaca khusus sebagai salah satu koleksi paranormal terkenal Ed dan Lorraine Warren. Annabelle begitu terkenal dan dia menjadi inspirasi untuk film horor The Conjuring dan Annabelle.

Dalam film, Annabelle digambarkan sebagai boneka menyeramkan. Sedangkan dalam kehidupan nyata, Annabelle memiliki wajah manis seperti boneka Raggedy Ann lainnya. Dan kisahnya bagaimanapun tidak manis sama sekali.

Bikin Merinding, Pentas Musik Ini Ditonton Ribuan Jin

Menurut Warren, Annabelle merupakan hadiah kepada mahasiswi keperawatan bernama Donna dari ibunya pada tahun 1970. Boneka tersebut akan bergerak di sekitar apartemen ketika Donna dan teman sekamarnya Angie tidak ada di rumah. Namun kejadian menakutkan mulai terjadi dan boneka tersebut meninggalkan catatan untuk meminta bantuan.

Bahkan, boneka itu menyerang pacar Angie. Mereka pun meminta bantuan paranormal dan diketahui bahwa boneka itu telah dirasuki roh bernama Annabelle Higgins. Karena teror tak berhenti, kedua wanita muda itu meminta bantuan suami istri Warren dan mengambil Annabelle, lalu menempatkannya dalam kotak kaca.

Boneka Annabelle

Baca juga:

Kisah Nyata di Balik Boneka Iblis Annabelle

2. Boneka Robert

Robert merupakan inspirasi dari boneka Chucky dalam film seri Child’s Play. Boneka ini dibuat oleh perusahaan mainan Steiff yang terkenal di Jerman.

Boneka itu diberikan untuk Robert Eugene “Gene” Otto sebagai hadiah ulang tahun pada tahun 1904 dari kakeknya, yang membelinya saat melakukan perjalanan ke Jerman. Boneka kayu dengan seragam pelaut itu diyakini sama dengan penampilan Otto atau Gene waktu masih kanak-kanak. Cerita lain mengatakan bahwa boneka itu adalah hadiah dari seorang pembantu keluarganya yang sakit hati dan balas dendam, di mana boneka tersebut telah diberi voodoo.

Cerita keanehan boneka itu dimulai dari berubahnya ekspresi wajah dan sering bergerak di sekitar rumah hingga Gene berbicara dengan bonekanya. Gene selalu menyalahkan boneka itu atas nasib buruk dan kecelakaan yang menimpa keluarganya. Robert tetap bersama dengan Gene di rumahnya di Key West, Florida. Pemilik rumah yang baru terus 'hidup' bersama dengan Robert selama 20 tahun hingga diberikan kepada sebuah museum di Key West.

Boneka Robert The Doll.

Baca juga:

Inikah Boneka Terkutuk yang Menginspirasi Film Child's Play

3. Elmo

Boneka berbulu warna merah Elmo adalah salah satu mainan yang paling sukses yang pernah dijual. Boneka Elmo menjadi hadiah liburan yang harus dimiliki sejak pertama dijual pada tahun 1996. Awalnya, Elmo hanya bisa terkikik ketika digelitik, lalu mengeluarkan kata-kata pada tahun-tahun berikutnya.

Bermula dari keluarga Bowman yang membeli boneka seri Elmo Knows Your Name pada tahun 2008 untuk anak mereka, James yang berusia dua tahun. Elmo diprogram untuk menyebut nama pemiliknya dan beberapa kata lainnya. Tetapi boneka itu mulai aneh dan mengeluarkan nyanyian serta meneriakan kata, bunuh James.

4. Mandy

Mandy adalah boneka porselen yang diproduksi di Eropa sekitar tahun 1910. Boneka itu kini tinggal di Museum Quesnel di Kanada.

Seorang staf museum mengatakan, kejadian aneh sering terjadi di sekitar boneka itu. Staf juga melaporkan bahwa makan siang mereka sering hilang dan kamera pengunjung sering gagal saat mengambil gambar boneka tersebut. Wanita yang menyumbangkan boneka Mandy mengatakan kepada museum, dia menyingkirkan boneka itu karena selalu menangis pada malam hari.

Boneka Mandy

5. The Haunted Gang

Banyak boneka paling berhantu yang dibuang oleh pemiliknya ketika mereka mulai berperilaku buruk. Tapi para pemilik delapan boneka ini dilaporkan tertarik pada fenomena paranormal dan membeli koleksi tersebut karena mereka yang harus memiliki. Nama delapan boneka itu, yakni Chrystal, Monika, Sharla, Benar, Ishak, Lilly, Cameron dan Ashley.

Pemiliknya mempunyai kamera yang terus merekam boneka dan bagian lain dari rumah. Pada tahun 2009, satu kamera menangkap sesuatu yang aneh, seorang hantu anak-anak muncul di bagian bawah tangga.

Boneka berhantu

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya