Trik Merespons Pertanyaan 'Kapan Nikah' saat Lebaran

Polisi moral di Iran memberikan mawar bagi wanita berhijab
Sumber :
  • Mehr News Agency

VIVA – Hari Raya Idul Fitri identik dengan sejumlah tradisi khas Indonesia seperti mudik, silaturahmi, berkumpul dengan keluarga, makanan khas Lebaran, dan juga saling memaafkan sebagai salah satu cara untuk kembali ke fitrah.

Mendag Klaim Berhasil Stabilkan Harga Pangan Saat Ramadan dan Lebaran

Dalam pertemuan itu, Anda akan membangun percakapan dengan saudara dan kerabat. Biasanya, muncul pertanyaan-pertanyaan yang cukup personal yang sebenarnya ditanyakan dengan tujuan baik.

Sejumlah pertanyaan muncul, mulai dari kondisi karier, status, hingga rencana kehidupan jangka panjang. LinkedIn, jaringan profesional terbesar di dunia, memiliki kiat-kiat tentang bagaimana Anda dapat merespons pertanyaan-pertanyaan tersebut dari sudut pandang seorang profesional dan membangun percakapan yang lebih menarik dalam momen spesial ini.  

KAI Klaim 'Zero Accident' Selama Mudik Lebaran 2018

Salah satu pertanyaan yang sering ditanyakan, yaitu kapan Anda akan mulai meniti kehidupan jangka panjang dengan pasangan alias menikah. Pertanyaan ini biasanya mengarah pada status hubungan Anda, diikuti dengan rekomendasi atau nasihat dari sesepuh Anda.

Ini bisa sangat sulit bagi mereka yang berusia di akhir 20-an dan awal 30-an, karena menurut keterangan tertulis LinkedIn yang diterima VIVA, banyak orang di klasifikasi usia ini memilih fokus pada karier dahulu. 

Sepanjang Musim Mudik 2018, KAI Angkut 6,2 Juta Penumpang

Cara terbaik untuk menjawab pertanyaan 'kapan nikah' tersebut adalah tersenyum dan menggunakan kesempatan ini untuk menekankan bagaimana Anda dapat menghabiskan lebih banyak waktu untuk perbaikan diri.

Ingat bahwa setiap orang berada pada tahap yang berbeda dalam karier mereka, jadi jangan membandingkan diri Anda dengan orang lain. Tidak peduli seberapa canggung pertanyaannya, ingatlah bahwa kebahagiaan Anda adalah yang terpenting dan kesuksesan itu memiliki arti yang berbeda pada masing-masing orang.

Bagaimanapun, Hari Raya Idul Fitri adalah tentang menerima, memahami, dan memperbaharui hubungan Anda dengan hati yang saling memaafkan. Habiskan momen-momen indah ini dengan orang-orang yang Anda sayangi dan menggunakan kiat-kiat tersebut dengan versi Anda sendiri. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya