Menikmati Serunya Pesta Cokelat di Chocotoberfest 2018

Chocotoberfest 2018
Chocotoberfest 2018
Sumber :
  • VIVA.co.id/Bimo Aria

VIVA – Bagi para pecinta cokelat, Chocotoberfest adalah salah satu gelaran yang tak boleh dilewatkan. Acara yang dihelat di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat mulai 25-28 Oktober 2018 menghadirkan puluhan booth dengan beragam sajian cokelat.

Bukan hanya sekadar memamerkan dan mempromosikan produk, menurut Ketua Penyelenggara Chocotoberfest, Louis Tanuhadi, acara ini lebih mengedepankan edukasi, ide dan gagasan baru agar cita rasa cokelat Indonesia menjadi yang terdepan di pentas dunia.

Ia menyebut bahwa Indonesia merupakan salah satu penghasil kakao terbesar di dunia. Namun tingkat konsumsi cokelatnya masih sangat rendah, yaitu 0,4 kilogram (kg) per kapita per tahun.

Dibanding Malaysia, konsumsi cokelat di Indonesia jauh tertinggal. Konsumsi cokelat di Malaysia sudah mencapai 1 kg per kapita per tahun. Bahkan, di negeri yang tidak punya pohon kakao malah tingkat konsumsinya sangat tinggi hingga 12 kg per kapita per tahun.

"Maka dalam Chocotoberfest 2018, kami ingin ajang ini sebagai ajang mengedukasi para pelaku dan konsumen cokelat agar bisa berjalan seiiring dan saling mendukung," kata Louis kepada VIVA saat pembukaan Chocotoberfest 2018 di Mal Taman Anggrek, Jakarta Barat, Kamis 25 Oktober 2018.

Ia menambahkan, Chocotoberfest 2018 juga diperingatkan sebagai Cocoa Day 2018. Ini karena keduanya memiliki tujuan yang sama, yaitu mempromosikan produk-produk unggulan dari industri olahan kakao di dalam negeri dan untuk meningkatkan konsumsi masyarakat terhadap produk berbasis kakao atau cokelat.

Chocotoberfest 2018