Pesan Tersembunyi di Balik Logo-logo Ternama

Logo Amazon.
Sumber :
  • famouslogos.net

VIVA – Bukan hanya sekadar logo tanpa makna, beberapa logo terkenal ini ternyata tak hanya menjadi ciri khas mereka tapi juga memiliki makna tersembunyi yang terkadang tidak disadari banyak orang. 

Dilansir List 25, berikut tujuh logo ternama yang ternyata menyimpan pesan tersembunyi sarat makna.

FEDex

Siapa sangka di balik logo perusahaan ekspedisi berwarna khas orange dan biru ini menyimpan pesan tersembunyi. 

FedEx

Jika diperhatikan antara huruf E dan x terdapat ruang kosong berwarna putih yang membentuk tanda panah menggambarkan kecepatan serta ketepatan. 

Baskin Robbins

Es krim kesukaan banyak orang ini juga menyimpan pesan tersembunyi. Terlihat biasa saja ternyata inisial B dan R yang berbeda warna tersebut menggambarkan angka 31 yang juga merepresentasikan 31 jenis pilihan rasa yang mereka miliki. Harapannya adalah pelanggan bisa memiliki variasi rasa setiap harinya. 

Carrefour

Hypermarket asal Prancis ini jika diterjemahkan dalam bahasa Inggris artinya adalah persimpangan. Apabila dilihat lebih detil logo yang sepintas hanya terlihat seperti jangkar tersebut sebenarnya adalah huruf C besar yang berdiri diantara dua tanda panah dengan arah berlawanan. 

LG

Raksasa lain di industri elektronik asal Korea Selatan ini memiliki logo yang jika dilihat lebih rinci berbentuk menyerupai Pac Man, permainan zaman dahulu kala.  Tak percaya, coba saja sedikit putar ke arah kanan dan angkat hidungnya ke bagian atas. 

Amazon

Banyak orang menduga tanda panah di bawah tulisan Amazon ini bentuk senyum, tapi ternyata panah yang terletak dari huruf a ke z ini maksudnya adalah mereka menyediakan apapun yang dibutuhkan dari a hingga z. 

Sony Vaio

Ini merupakan salah satu sub-brand Sony yang juga menyimpan banyak pesan rahasia. Bentuk V dan A sebenarnya merupakan bentuk sinyal analog sedangkan I dan O harapannya bisa menggambarkan angka dari 1 dan 0. 

Roxy

Ketika Quicksilver memulai membangun Roxy, merupakan sebuah upaya untuk menjangkau pasar peselancar wanita.  Niat itu juga digambarkan dari bentuk logo yang jika diperhatikan sebenarnya merupakan logo Quicksilver yang saling berhadapan hingga berbentuk hati. 

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya