4 Hal yang Paling Diminati Masyarakat Selama Pandemi

Berinteraksi lewat online di tengah pandemi COVID-19.
Sumber :
  • Freepik

VIVA – Pandemi COVID-19 berdampak pada sejumlah aspek kehidupan masyarakat dunia. Dengan adanya pandemi membuat masyarakat mengalihkan sejumlah kegiatannya dari rumah.

Sering Diabaikan, Ini Pentingnya Makanan Berserat

Hal ini dilakukan untuk mencegah penyebaran COVID-19 semakin meluas. Sejumlah kegiatan seperti kegiatan sekolah, kegiatan perkantoran pun dilakukan di rumah. Termasuk juga kegiatan Entertainment yang kini dialihkan secara daring.

Data yang diterima VIVA dari LOKET, sejumlah kegiatan secara online pun begitu diminati masyarakat mulai dari kelas online hingga hiburan online. Seperti apa trendnya? Berikut ini rangkumannya.

Indonesia Dilanda Gelombang Panas? Begini Penjelasan BMKG

1. MICE Jadi Tren Kelas Online Paling Diminati
Perubahan rutinitas harian yang kian menitikberatkan kegiatan online turut mendorong lahirnya berbagai jenis event MICE baru yang unik dan menarik. Tahun lalu, LOKET mencatat sebanyak lebih dari 600 ribu tiket terjual di kategori MICE yang melingkupi kelas keuangan, memasak, serta bisnis dan marketing.

Data ini meningkat 200% dibandingkan dengan periode yang sama tahun sebelumnya. Head of LOKET Tubagus Utama menjelaskan antusiasme masyarakat pada kelas-kelas online meningkat sejak pandemi.

Aparat Gabungan TNI-Polri Rebut Wilayah Homeyo Intan Jaya Papua dari OPM

Dengan lebih banyak waktu yang dihabiskan di rumah, masyarakat terdorong untuk mengikuti berbagai kelas online untuk meningkatkan kompetensi dan keterampilan mereka di bidang tertentu.

“Dua event menarik yang mencatat antusiasme luar biasa dari masyarakat adalah kelas online soal saham dan memasak yang masing-masing mencapai lebih dari 8.000 tiket,” kata dia.

2. Lebih dari 500 Ribu Pecinta Musik Padati Ruang Virtual
Pandemi nyatanya tak menghalangi para pecinta musik untuk bertemu dan bernyanyi bersama dengan idola mereka di panggung. Meskipun menggunakan ruang virtual, para musisi tetap bisa menghibur masyarakat lewat karya-karya terbaru mereka maupun sekadar bernyanyi bersama untuk menuntaskan kerinduan.

Di tahun 2020, tercatat lebih dari 200 musisi dihadirkan pihaknya untuk menggelar festival dan konser musik secara virtual, yang mencatatkan lebih dari 500 ribu tiket terjual.

3. Tren Olahraga Virtual Tembus Lebih dari 10 Ribu Peserta
Selain senam dan zumba, olahraga lari secara virtual kini menjadi tren di kalangan para pegiat olahraga di masa adaptasi baru. Event lari virtual bahkan berhasil menarik antusiasme lebih lebih dari 10 ribu pegiat olahraga.

Rata-rata penjualan tiket pun terbilang cepat, yakni dengan durasi kurang dari satu minggu sejak event ditampilkan.

4. Bioskop Drive-In, Alternatif Hiburan Paling Diminati Masyarakat Urban
Menikmati hiburan dengan menonton film di layar lebar memang tidak bisa dipisahkan dari gaya hidup masyarakat urban. Adanya protokol kesehatan yang membatasi menonton film di bioskop turut mendorong drive-in cinema sebagai alternatif hiburan paling aman dan nyaman untuk menikmati tayangan film terbaru.

Tercatat sejak pandemi, sejumlah 155 judul telah diputar melalui drive-in cinema yang mendorong pada penjualan tiket hampir 8.000 hingga akhir tahun 2020.

Halaman Selanjutnya
Halaman Selanjutnya